SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar acara wisuda ke-64 di Hotel Patra, Kota Semarang, Rabu (28/11/2018). Ada sekitar 469 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus diwisuda dalam acara tersebut.

Ke-469 mahasiswa yang diwisuda itu berasal dari 16 program studi (prodi) yang ada di Udinus. Dari program pascasarjana atau S2 total ada 25 mahasiswa yang diwisuda, di mana 21 orang dari Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dan empat orang lainnya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Sementara program strata (S)1 FIK jurusan Teknik Infromatika meluluskan 138 orang, 38 sarjana S1 dari jurusan Sistem Informasi, 28 sarjana S1 dari jurusan Desain Komunikasi Visual, 21 sarjana S1 dari jurusan Ilmu Komunikasi, 3 ahli madya D3 Teknik Informatika, dan 1 ahli madya D3 Penyiaran.

Sedangkan, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meluluskan 79 sarjana S1 Manajemen dan  20 sarjana S1 Akuntansi. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meluluskan 10 sarjana S1 Sastra Inggris dan 1 sarjana S1 Sastra Jepang. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) meluluskan 48 sarjana S1 Kesehatan Masyarakat serta  41 ahli madya D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.  Sedangkan, Fakultas Teknik (FT) meluluskan 2 sarjana S1 Teknik Elektro, serta 14 sarjana S1 Teknik Industri.

Sejak tahun 2001, total Udinus telah meluluskan sejumlah 28.742 orang dengan perincian diploma (D3) berjumlah 9.073 orang, sarjana (S1) 18.065 orang dan magister (S2) 1,604 orang.

Rektor Udinus, Prof. Edi Noersasongko, mengatakan Udinus terus mengalami perkembangan pesat. Bahkan, salah satu karya mahasiswa kampus tersebut, yakni gamelan elektronik berhasil memukau dunia. E-gamelan karya mahasiswa Udinus baru-baru ini tampil di ajang internasional, Dance and Music of The World Festival di Paris, Prancis, 29 Juli lalu.

Selain tampil dalam festival tersebut, gamelan elektronik Udinus juga mendapat undangan dari Wali Kota Paris untuk tampil di Carnaval Carnaval Tropical de Paris.

“Tim Udinus yang ditunjuk mewakili Indonesia dalam event tersebut mengangkat tema Gamelan Goes to the World, Everybody Can Play. Mereka mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari dunia,” ujar rektor dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu.

Sementara itu, dari 469 wisudawan, delapan orang di antaranya meraih predikat terbaik sesuai dengan program studi. Kedelapan wisudawan itu, yakni Billy Firman Prasetya dari Prodi S1 Teknik Informatika, dengan IPK 3,79, Liza Julhdi Mutiara Rachmadien dari Prodi Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3,83, Wida Namora Iichsan Setiawan dari Fakultas Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,71.

Sedangkan Prodi Manajemen diperoleh oleh Kholida Octia Safira dengan IPK 3,59, Prodi S1 Akuntansi atas nama Melly Mahardani dengan IPK 3,53. Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, Nisrina Ayu Sasia dengan IPK 3,79, Prodo S1 Teknik Industri diraih Happy Ryzki Novi Utami dengan IPK 3,82.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya