Tutup Iklan

Udinus Semarang Lanjutkan Kerja Sama dengan ITS Sejak 2007

Perpanjangan kerja sama Udinus Semarang dengan ITS ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual

 Tangkapan layar perjanjian kerja sama Udinus Semarang dengan ITS Surabaya. (Humas Udinus)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar perjanjian kerja sama Udinus Semarang dengan ITS Surabaya. (Humas Udinus)

Solopos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melanjutkan jalinan kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Perpanjangan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual Kamis (15/7/2021).

Universitas Dian Nuswantoro dan ITS sebenarnya sudah menjalin kerja sama sejak 2007 silam. Terdapat beberapa program studi (prodi) di Universitas Dian Nuswantoro yang terlibat dalam kerja sama itu. Yakni Program Doktor Ilmu Komputer, Magister Teknik Informatika, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Elektro, dan S1 Teknik Biomedis.

Dalam penandatanganan nota tersebut, Udinus diwakili Rektor  Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, dan Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko. Sementara ITS diwakili Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari.

Baca juga: Exit Tol di Jateng Tutup Hingga 22 Juli, Sopir Truk Galau

Dalam sambutannya selepas melakukan penandatangan, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan bahwa kerja sama antara kedua perguruan tinggi tersebut dapat menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Kerja sama tersebut sudah terbentuk sejak 2007 silam dan terdapat juga 14 dosen Universitas Dian Nuswantoro yang telah lulus jenjang S-2 dan S-3 di ITS.

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik ini dan sudah terbangun sejak lama. Kini terdapat juga 5 dosen yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di ITS,” ujar Rektor Udinus dalam keterangan resmi, Kamis.

Baca juga: Robot Disinfektan & Boks Sterilisasi Udinus Tuai Pujian Wagub Jateng

Apresiasi Rektor ITS

Perkembangan pesat dari Udinus dalam mengembangkan pendidikan di Jateng maupun Indonesia, mendapatkan apresiasi secara langsung dari Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. Ia pun merasa bersyukur dapat bertukar informasi dan berbagai hal di bidang pendidikan dengan Udinus.

Menurut Rektor ITS, pada era sekarang bukan saatnya bagi perguruan tinggi untuk saling berkompetisi, namun berkolaborasi.

“Kami lihat perkembangan Udinus sangatlah pesat dan terus melejit. Mari kita sama-sama bergandeng tangan untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Pada saat ini perguruan tinggi harus saling berkolaborasi dan bersinergi,” katanya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Miris! Manusia Silver Semarang Ternyata Pensiunan Polisi

Kasus manusia silver di Semarang tak kalah mengundang keprihatinan.

Sejumlah Event Besar bakal Digelar di Borobudur, Vaksinasi Dipercepat

Pemprov Jawa Tengah akan mempercepat cakupan vaksinasi di kawasan Candi Borobudur karena sejumlah agenda atau event wisata bakal digelar.

Rumah Kamera Borobudur, Bisa Swafoto Bersama ‘Presiden Jokowi’ Hlo!

Di Rumah Kamera ini, pengunjung bisa dengan leluasa berswafoto dengan Presiden Ri yang akrab disapa dengan Jokowi ini dalam bentuk replika yang terlihat seperti sosok presiden yang nyata.

Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga Keturunan Raja Mataram

Bupati Tiwi adalah keturunan dari Kyai Arsantaka yang bernama kecil Arsakusuma, pendiri Kabupaten Pubalingga sekaligus leluhur raja-raja Mataram Islam.

Sempat Viral, Video Harimau di Kedungjati Grobogan Ternyata Hoaks

Video seekor harimau besar sedang berada di kawasan hutan sempat beredar di media sosial dan WhatsApp Group (WAG) di Kabupaten Grobogan

Gelar JDC 2021, AMSI Jateng Ingin Tahu Arah Dunia Digital ke Depan

JDC 2021 merupakan salah satu sumbangsih AMSI Jawa Tengah untuk bicara terkait seperti apa arah industri digital ke depan.

Achmad Husein, Bupati Banyumas yang Dapat Gelar Pangeran dari Keraton Solo

Achmad Husein adalah Bupati Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang mendapatkan gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Adipati Purbowinoto dari Kesunanan Surakarta.

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Presiden Jokowi Ingatkan Warga Taat Prokes

Presiden Jokowi mengingatkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Waduh! 9 Daerah di Jateng Endemis Penyakit Kaki Gajah, 6 di Pantura

Sembilan kota dan kabupaten di Jawa Tengah tercatat menjadi daerah endemis filariasis atau dikenal sebagai penyakit kaki gajah.

Banyak Anak Jateng yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Jumlahnya Bikin Sedih

Perlu adanya sinergi berbagai potensi masyarakat untuk menyelamatkan masa depan anak-anak terdampak Covid-19.

Guru dan Siswa Terpapar Covid-19, 8 SD-SMA di Blora Batal PTM

Kasus di delapan sekolah di Blora itu bukan merupakan klaster penyebaran Covid-19, karena ditemukan saat screening sebelum PTM.

Petani Jambu Air Di Grobogan Ini Namanya Mirip Nama Penyanyi Indonesia

Pembeli datang ke kebun jambu air di Desa Watupawon, Kecamatan Penawangan, Grobogan, petik langsung sambil selfi atau swafoto.

Ini Lho, Bandar Arisan Online Salatiga Tertangkap

Bandar arisan di Salatiga yang dicari karena membawa kabur uang hingga miliaran rupiah milik peserta akhirnya ditangkap polisi.

Unik! Kuliner Soto Bancar Khas Purbalingga Topping Bakso & Saus Kacang

Kuliner khas Purbalingga berupa Soto Bancar memiliki keunikan dengan sajian soto lainnya, yakni tambahan saus kacang, bakso, dan kerupuk merah putih dalam penyajiannya.

UKSW dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kerja sama dengan TNI Komando Daerah Militer IV/Diponegoro menggelar vaksinasi massal di Balairung Universitas

Ganjar Pranowo Emoh Mikir Jadi Capres: Pilpres Urusan Bu Mega

Ganjar Pranowo menegaskan bahwa urusan capres pada Pilpres 2024 merupakan kewenangan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP.