Udinus Semarang Lanjutkan Kerja Sama dengan ITS Sejak 2007

Perpanjangan kerja sama Udinus Semarang dengan ITS ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual

 Tangkapan layar perjanjian kerja sama Udinus Semarang dengan ITS Surabaya. (Humas Udinus)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar perjanjian kerja sama Udinus Semarang dengan ITS Surabaya. (Humas Udinus)

Solopos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melanjutkan jalinan kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Perpanjangan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual Kamis (15/7/2021).

Universitas Dian Nuswantoro dan ITS sebenarnya sudah menjalin kerja sama sejak 2007 silam. Terdapat beberapa program studi (prodi) di Universitas Dian Nuswantoro yang terlibat dalam kerja sama itu. Yakni Program Doktor Ilmu Komputer, Magister Teknik Informatika, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Elektro, dan S1 Teknik Biomedis.

Dalam penandatanganan nota tersebut, Udinus diwakili Rektor  Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, dan Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko. Sementara ITS diwakili Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari.

Baca juga: Exit Tol di Jateng Tutup Hingga 22 Juli, Sopir Truk Galau

Dalam sambutannya selepas melakukan penandatangan, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan bahwa kerja sama antara kedua perguruan tinggi tersebut dapat menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Kerja sama tersebut sudah terbentuk sejak 2007 silam dan terdapat juga 14 dosen Universitas Dian Nuswantoro yang telah lulus jenjang S-2 dan S-3 di ITS.

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik ini dan sudah terbangun sejak lama. Kini terdapat juga 5 dosen yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di ITS,” ujar Rektor Udinus dalam keterangan resmi, Kamis.

Baca juga: Robot Disinfektan & Boks Sterilisasi Udinus Tuai Pujian Wagub Jateng

Apresiasi Rektor ITS

Perkembangan pesat dari Udinus dalam mengembangkan pendidikan di Jateng maupun Indonesia, mendapatkan apresiasi secara langsung dari Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. Ia pun merasa bersyukur dapat bertukar informasi dan berbagai hal di bidang pendidikan dengan Udinus.

Menurut Rektor ITS, pada era sekarang bukan saatnya bagi perguruan tinggi untuk saling berkompetisi, namun berkolaborasi.

“Kami lihat perkembangan Udinus sangatlah pesat dan terus melejit. Mari kita sama-sama bergandeng tangan untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Pada saat ini perguruan tinggi harus saling berkolaborasi dan bersinergi,” katanya.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Pengurus Baru IPHI Sidorejo Salatiga Dilantik, Ini Ketuanya

Setelah tertunda setahun akibat pandemi Covid-19, pengurus baru IPHI Sidorejo, Kota Salatiga, dilantik.

Beredar Video Tol Batang-Semarang Akan Ditutup Total, Ini Faktanya

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) memberikan klarifikasi terkait beredar video yang menyebutkan Tol Batang-Semarang akan ditutup pada 25 Oktober hingga 4 November.

Ratusan Ribu Batang Rokok Disita Bea Cukai Kudus

Sebanyak 358.560 batang rokok ilegal disita Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus, Jawa Tengah.

Tak Kuat Tanjakan, Truk Kontainer Sebabkan Kecelakaan di Tol Semarang

Kecelakaan melibatkan truk kontainer dengan empat mobil terjadi di Tol Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Petani Di Grobogan Tewas Tersetrum Jebakan Tikus di Sawah

Warijo, 56, warga Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawahnya.

109 Objek Wisata Banyumas Buka Lagi, Pemerintah Wajibkan Ini

Sebanyak 109 objek wisata di Kabupaten Banyumas mulai buka kembali di tengah PPKM level dua, tetapi wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Mantap! Seniman Soloraya Dominasi Bhayangkara Mural Festival

Polda Jateng menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021, di mana urutan 11 terbaik didominasi seniman dari wilayah Soloraya.

Tak Hanya di Salatiga, Gempa Juga Guncang Semarang & Temanggung

Gempa bumi di daratan atau gempa darat tidak hanya terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), tapi juga di wilayah Kabupaten Semarang dan Temanggung.

Waduh! Solar Kian Langka, Nelayan di Rembang Enggan Melaut

Nelayan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) harus menghentikan aktivitas melaut menyusul solar langka.

Menikmati Night View Purwokerto dari Puncak Agaran, Syahdu...

Bukit Agaran ini berada di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanten, atau sekitar 15 km dari Purwokerto menuju arah utara.

Jangan Panik! Rentetan Gempa Salatiga Tak Berpengaruh ke Merapi

BPPTKG menyebutkan rentetan 15 kali gempa bumi yang terjadi di Salatiga dan Ambarawa tak berpengaruh pada aktivitas Gunung Merapi.

Rentetan 15 Kali Gempa Terjadi di Salatiga & Ambarawa, Ini Kata BMKG

Sejak Sabtu (23/10/2021) dini hari hingga siang pukul 14.00 WIB, rentetan 15 kali gempa bumi terjadi di wilayah Kota Salatiga dan Ambarawa.

Salatiga & Ambarawa Diguncang Gempa, Netizen: Setiap 15 Menit Gempa

Rentetan gempa bumi yang terjadi di Salatiga, Ambarawa, dan sekitarnya membuat warganet panik.

Salatiga-Ambarawa Diguncang Gempa, BMKG: Dangkal, Warga Tak Perlu Panik

BKMG menyebut gempa yang terjadi di Kota Salatiga dan Ambarawa merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas sesar lokal Merapi-Merbabu.

Istimewanya Lentog Tanjung, Perpaduan Opor dan Semur yang Nikmat

Lentog tanjung merupakan hidangan lontong dicampur dengan sayur lodeh tahu dan gori atau nangka muda.

2 Gempa Susulan Kembali Goyang Ambarawa

Gempa susulan pada 09.34 WIB berkekuatan Magnitudo 3.0 dan gempa kedua pada pukul 09.51 WIB berkekuatan Magnitudo 3.3.