Para pencari kerja mendaftar dalam job fair Udinus Semarang, Sabtu (14/12/2019). (Antara-Humas Udinus Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sabtu-Minggu (14-15/12/2019), menggelar job fair yang bertujuan untuk membantu memudahkan lulusan perguruan tinggi itu memperoleh pekerjaan.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karier Udinus Semarang, Andik Setyono, mengatakan bura kerja tersebut digelar secara rutin berurutan dengan pelaksanaan wisuda kampus ini. "Kami ingin mendekatkan lulusan Udinus dengan pekerjaan yang sesuai bagi mereka," katanya.

Meski ditujukan bagi lulusan Udinus, pihaknya tetap memberi kesempatan masyarakat umum untuk turut serta dalam job fair tersebut. Ia menyebut terdapat 33 perusahaan yang turut serta dalam kegiatan kali ini.

Perusahaan-perusahaan yang membuka lowongannya itu bergerak di sektor manufaktur, perbankan, otomotif, IT, dan sebagainya. Calon pekerja yang ingin ikut dalam job fair ke-25 ini bisa mendaftar secara online melalui laman cc.dinus.ac.id/tiket_JF25.

Pada hari pertama pelaksanaan job fair, lanjut dia, sudah terdapat 3.454 pendaftar yang didominasi oleh pendaftar umum. Andik meyakini jumlah calon pekerja yang mendaftar dalam job fair ini masih akan bertambah pada hari kedua.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten