SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memperpanjang kerja sama dengan perusahan produk elektronik asal Jepang, PT Mitsubishi Electric. Perpanjangan kerja sama antara Udinus dengan Mitsubishi itu ditandai melalu penandatanganan nota kesepahamanan di kampus Udinus, Semarang, Rabu (12/11/2018).

Kerja sama antara Udinus dengan Mitsubishi Electric ini sebenarnya telah berlangsung sejak tahun lalu . Kerja sama itu pun ditandai dengan berdirinya Mitsubishi Training Center di kampus Fakultas Teknik (FT) Udinus, Oktober 2017.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Perusahaan kami telah melakukan investasi bersama dalam bidang pendidikan. Dan Udinus telah memanfaatkan dengan maksimal untuk embekali mahasiswanya alat-alat automasi dari Mitsubishi. Kami sangat mengapresiasi hal itu,” ujar General Manager Mitsubishi, Toshi Furuya, dalam keterangan resmi, Kamis (13/12/2018).

Dalam acara penandatanganan nota kesepahamanan itu, selai Toshi Furuya, hadir juga Direktur PT Millenium Eletrik, selaku distributor resmi Mitsubishi di wilayaha Jateng, Eka Candra Suprapto; Direktur PT Setsuyo Astec, Yoshizuka Yasuki; dan Digital General Marketing Mitsubishi, Ivan Chandra.

Nota kesepahaman antara Udinus dan Mitsubishi Electric itu rencana diturunkan menjadi Memorandum of Agreement (MoA) yang berisi tindak lanjut poin-poin kerja sama. Poin itu antara lain berisi dukungan Mitsubishi Electric dalam menunjang kebutuhan hardware dan software yang dibutuhkan kampus, berkontribusi dengan menjadi narasumber di seminar-seminar yang diadakan, hingga memberi kesempatan magang maupun bergabung di Mitsubishi bagi lulusan Udinus.

Kami ingin mewujudkan revolusi industri 4.0 di Indonesia, sehingga berkomitmen untuk mendukung bidang pendidikan melalui Udinus semaksimal mungkin. Salah satunya dengan meng-upgrade laboratorium Fakultas Teknik Udinus,” tambah Furuya.

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, berharap agar kerja sama dengan Mitsubishi Electric bisa berjalan lancar.

Ditingkatkan kembali asas manfaat bagi kedua belah pihak. Karena dengan terjalinnya kerja sama erat antara Udinus dengan dunia industri juga akan memberikan efek positif untuk lulusan serta masyarakat. Ini berarti Udinus dipercaya dunia industri dan masyarakat hingga level internasional,” kata Edi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya