SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Momen bulan suci Ramadan kerap dimanfaatkan umat muslim untuk mencari berkah sebanyak-banyaknya. Salah satunya, yakni dengan berbagi terhadap sesama seperti yang dilakukan civitas academica Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Ketua Panitia kegiatan Gema Ramadhan 1440 H Udinus, Mahmud mengatakan selama bulan Ramadan kampusnya menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya yakni membagikan takjil untuk kaum muslim yang ingin menyegerakan berbuka puasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Buka bersama dengan 2000 takjil setiap hari selama Ramadan memang sudah menjadi tradisi Udinus. Kami ingin berbagi dengan mereka yang berpuasa,” kata Mahmud dalam keterangan resmi, Senin (13/5/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk berbuka puasa, lanjut Mahmud, digelar setiap hari di 2 masjid milik Udinus, yakni Masjid Baitul Imli yang berada di kampus Jl. Imam Bonjol dan Baitul Mutaqien di kampus Jl. Nakula I.

Selain buka puasa bersama, selama bulan Ramadan, Udinus juga menggelar acara salat tarawih berjamaah. Puncak Gema Ramadhan 1440 H yang digagas Pusat Aktivitas Muslim (PAM) Udinus nantinya akan digelar dengan acara Halalbihalal yang diikuti seluruh karyawan Udinus.

“Rangkaian kegiatan Gema Ramadhan 1440 H bertujuan untuk lebih mendekatkan kaum muslim dengan Allah SWT, juga untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Selain acara tersebut, kegiatan Gema Ramadhan 1440 H juga dimeriahkan dengan berbagai event, seperti Kajian Menjelang Buka Puasa, Ngabuburit Special On-Air TVKU, Buka Puasa Bersama, Shalat Tarawih, Tadarus Al-qur’an, Pengajian Nuzulul Qur’an, dan Khataman Al Qur’an.

“Saya berharap seluruh civitas academica Udinus bisa mengikuti kegiatan ini dengan khusyuk demi mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT,” ujar Kepala UPT Humas Udinus, Agus Triyono, kepada Semarangpos.com.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya