Tutup Iklan
AC Milan (Reuters-Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, UDINE — Membawa ide bermain yang baru kerap menjadi jargon Marco Giampaolo setelah dia resmi melatih AC Milan musim ini. Permainan rancak dengan umpan taktis satu-dua yang diterapkannya di Sampdoria disebut bakal menjadi identitas anyar untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri.

Perubahan pendekatan yang paling kentara yakni perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2. Namun konsep tersebut tampaknya belum kunjung nyetel dengan Suso dkk. jika indikatornya adalah hasil laga uji coba. Milan menjadi salah satu klub besar dengan hasil jeblok di pramusim setelah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan.

Satu-satunya kemenangan pun diraih dari tim antah berantah asal Kosovo, Feronikeli, dengan skor 2-0. Akhir pekan ini Rossoneri bakal dihadapkan dengan ujian sebenarnya saat melawat ke markas Udinese di Friuli, Minggu (25/8/2019) malam WIB.

Musim ini Milan mendatangkan sederet amunisi anyar seperti Theo Hernandez, Rade Krunic, Ismael Bennacer, Rafael Leao hingga Leo Duarte untuk mendukung taktik sang pelatih. Namun sepertinya hanya Bennacer yang bakal langsung menjadi starter di laga melawan Udinese.

Giampaolo menegaskan perubahan pendekatan bermain tidak seperti membalikkan telapak tangan. “Saya berada di klub istimewa dan saya memiliki visi, ide untuk membuat tim meningkat. Namun hal ini tentu butuh waktu,” ujar Giampaolo dilansir Football Italia, Sabtu (24/8/2019).

Giampaolo tampaknya bisa berharap debutnya bersama Rossoneri berakhir indah jika melihat rekor pertemuan milan kontra Zebrette, julukan Udinese. Milan tercatat tak terkalahkan dalam empat perjumpaan terakhir kedua tim, dua di antaranya berujung kemenangan. Salah satu kemenangan terjadi di Friuli musim lalu saat Alessio Romagnoli menjebol gawang Udinese di menit ke-97.

Namun tim tamu pantang berleha-leha karena Udinese selalu menang dalam tiga laga terakhir di Seri-A. Top scorer mereka musim lalu dengan sembilan gol, Rodrigo de Paul, juga dipastikan dapat tampil di laga akhir pekan ini. Namun Milan juga punya rekor tak kalah apik dengan selalu menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten