SOLOPOS.COM - Udin Sedunia (Okezone)

Udin Sedunia sempat populer dengan lagu yang memparodikan namanya sendiri.

Solopos.com, SOLO – Sualudin atau Udin Majnun sempat hebohkan dunia hiburan Indonesia lewat lagu kocaknya Udin Sedunia. Kini setelah beberapa tahun tak terdengan namanya, Udin Sedunia kembali muncul sebagai seorang pencipta dan produser lagu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sualudin mulai terkenal dengan lagu ciptaannya itu pada tahun 2011. Pada waktu itu ia mendapatkan popularitas dadakan karena hampir setiap acara televisi memutar lagunya. Ia sempat dikontrak label musik dan dibuatkan video klip untuk lagu Udin Sedunia. Popularitasnya itu tak bertahan lama, setelah penonton bosan dengan lagu Udin Sedunia, namanya pun turut tenggelam.

Kini, kurang lebih lima tahun berselang, Udin Sedunia kembali menjadi buah bibir duia hiburan, seolah-olah naik kelas, ia kini menjadi pencipta dan produser lagu. Aktivitas menulis lagu sudah menjadi hal favorit Udin sejak lama, ia mengaku sudah menciptakan banyak lagu mulai dari dangdut, pop, hingga rock. “Karena cita-cita saya belum berubah, ingin menjadi pencipta lagu yang sukses seperti idola-idola saya,” ungkap Udin Sedunia seperti dikutip Liputan6.com, Mei 2015.

Tahun 2016 bisa dibilang sebagai tahun kebangkitan karier Udin Sedunia dalam ranah penciptaan lagu. Pada Maret 2016 diberitakan lagu-lagu ciptaan Udin Sedunia sudah dibeli beberapa musisi papan atas indonesia. Beberapa di antaranya adalah Zian Zigaz dan Ruth Sahanaya.

Dalam sebuah album kompilasi dari Dgoen Management Artist, terdapat enam lagu ciptaan Udin Sedunia. Salah satunya adalah Perusak Hubungan Orang (PHO) yang dinyanyikan oleh Chaterine Pamela.

https://www.youtube.com/watch?v=16CJvwrSjxA

Tak hanya itu, penyanyi dangdut pendatang baru Maya Gladyz Lazarus juga mengaku kariernya di dunia tarik suara terbuka karena lagu ciptaan Udin Sedunia. Pria asal Lombok itu menciptakannya satu lagu dangdut yang kemudian dijadikan master lagu untuk ditawarkan ke produser.

Karya terbaru Udin Sedunia dirilis September 2016, pedangdut sekaligus disk jockey (DJ) Dinar Candy mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu ciptaan Udin berjudul BiGo (Bikin Gondok). “Iya, lagu BiGo ciptaan Udin Sedunia, dia yang jadi produser juga,” ungkap Dinar Candy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya