SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Francesco Totti merayakan ulang tahun.

Solopos.com, ROMA – Penggawa AS Roma, Francesco Totti, merayakan ulang tahun pada Selasa (27/9/2016). Mantan pelatih Roma, Rudi Garcia, pun memberikan ucapan selamat ke Totti sekaligus pernyataan penyesalannya.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Totti kini berusia 40 tahun dan sudah menjadi legenda hidup Roma. Seumur hidupnya, dia hanya bermain untuk Roma dan kini sudah menginjak 25 tahun pengabdiannya untuk klub asal Ibu Kota Italia itu.

Musim ini pun menjadi musim terakhir Totti bersama I Lupi. Selanjutnya dia akan menjabat sebagai Direktur Teknik klub dan sudah menyetujui kontrak enam tahun untuk jabatan tersebut. Meski sudah menunjukkan loyalitasnya untuk Roma, Totti memiliki minim gelar bersama klubnya itu.

Totti hanya mampu menjuarai sekali Serie-A bersama Roma. Tentu itu menjadi sebuah trofi yang minim bagi Totti yang seluruh hidupnya diberikan untuk Roma. Kendati demikian dia tetap dipuja publik Roma dan sudah menasbihkan diri sebagai pangeran di sana. Selama membela Roma, Totti sudah bermain 763 kali dan menciptakan 306 gol.

Garcia yang pernah menangani Roma dari 2013 hingga 2016 pun merasa menyesal tak bisa memberi gelar untuk Totti. Padahal dia menyebut Totti layak mendapatkan gelar lebih setelah pengabdiannya kepada klub.

“Sang kapten sudah mendedikasikan karier sepak bolanya untuk Roma. Itu adalah sesuatu yang luar biasa dan indah,” ujar Garcia seperti dilansir Football Italia, Selasa.

“Mengherankan ia tidak ditakdirkan untuk memenangi lebih banyak gelar lagi. Jika saja saya bisa, saya ingin mempersembahkan trofi Liga Champions, yang mana ia layak mendapatkannya,” lanjut Garcia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya