SOLOPOS.COM - Ilustrasi perayaan Nyepi. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Perayaan Hari Raya Nyepi 2023 sudah di depan mata, berikut ini sejumlah ucapan dalam bahasa Indonesia dan Bali yang bisa kamu kirimkan kepada kerabat, saudara maupun klien bisnis. Simak ulasannya di

Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang jatuh tiap tahun baru Saka. Tahun Baru Saka ini, bagi umat Hindu dirayakan dengan melakukan menyepi misalnya dengan amati geni dan amati lelungan. Di momen ini, segala kegiatan ditiadakan dan umat Hindu fokus pada menyepi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ucapan selamat Hari Raya Nyepi 2023 membuat ketenangan Tahun Baru Saka menjadi lebih bermakna. Kamu bisa mengirimkan ucapan selamat ini kepada keluarga, kerabat, dan sahabat yang sedang merayakannya.

Berikut ini sejumlah ucapan selamat Hari Raya Nyepi 2023 seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (21/3/2023):

1. Rahajeng Rerahinan Jagad Nyepi Caka 1945. Dumogi santhi lan jagadhita.
Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945. Semoga dunia selalu damai dimanapun kita berada.

2. Rahajeng Rahina Nyepi Caka 1945. Dumogi polih kerahayuan lan kerahajengan.
Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945. Semoga kita senantiasa diberi kelancaran dan keselamatan.

3. Rahajeng Nyanggra Rahinan Jagad Nyepi Caka 1945. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa mapaica karahayun lan kerahajengan.
Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkah dan keselamatan.

4. Rahajeng Rahina Nyepi Warsa Saka 1945. Rahina Nyepi pinaka suci, dumogi Hyang Widhi mapaica karahayuan.
Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka1945. Nyepi adalah hari yang suci, semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita dengan berkahNya.

5. Rahajeng Nyanggra Rahinan Jagad Nyepi Caka 1945. Ngiring cakupang tangane, nunas kasunyian lan katreptian jagat rikala Nyepi.
Artinya: Selamat Merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Mari cakupkan tangan kita, memohon kesunyian nan damai di Hari Raya Nyepi.

6. Rahajeng Rahina Nyepi Warsa Saka 1945. Dumogi jagate degdeg sami rahayu.
Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Semoga dunia ini selalu damai rahayu.

7. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Semoga kita bisa melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan sepenuh hati sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi tantangan kehidupan.

8. Semoga Sang Hyang Widhi Wasa selalu melimpahkan wara nugrahaNya kepada semua umat dan semoga perenungan diri ini bisa mengembalikan jiwa yang suci. Selamat Hari raya Nyepi 2022, Tahun Baru saka 1945.

9. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 bagi yang merayakan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa selalu memaafkan kita semua.

10. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Semoga dalam keheningan ini kita bisa melakukan introspeksi diri.

11. Nyepi merupakan hari yang suci. Oleh karena itu mari kita jadikan hari ini sebagai momen untuk mengukuhkan diri dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian.

12. Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga Ida Sang Hyang Widhi memberkati setiap langkah kita dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian sehingga kita bisa melakukan perbaikan diri.

13. Selamat Hari Raya Nyepi. Saya harap kehidupan kita selalu diberi kedamaian dan semakin bermakna.

14. Dalam keheningan ini, semoga kita dapat menemukan jati diri yang baru untuk dapat melangkah ke jalan yang lebih baik. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1945.

15. Mari kita luruhkan amarah dan dendam dengan optimisme dan semangat baru. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

16. Tuhan selalu memberi kasih sayangNya pada Kita namun seringkali kita yang melupakanNya. Semoga dengan Nyepi, kita bisa meningkatkan ibadah menjadi lebih baik. Selamat Nyepi 2023.

17. Dalam keheningan Hari Raya Nyepi, Semoga Hyang Widhi Wasa melimpahkan wara nugraha kepada umatnya dan mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci. Selamat Hari Nyepi 2023.

18. Selamat Nyepi 2023. Semoga hari ini menjadi awal hidup yang damai dan lebih bermakna.

19. Selamat Tahun Baru Saka 1945. Semoga di tahun yang sakral ini kehidupan kita dilimpahi kebahagiaan dan kedamaian.

20. Selamat Merayakan Nyepi 2023. Di Tahun Baru Saka 1945 ini, mari kita mulai lembaran baru dalam kehidupan.



21. Selamat Hari Raya Nyepi 2023. Semoga kita menemukan kedamaian melalui Catur Brata Penyepian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya