SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Berita meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (7/7/2019), menyisakan duka bagi masyarakat Indonesia.

Sutopo yang selama ini gencar memberikan informasi tentang kebencanaan di Indonesia meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru. Ucapan duka pun mengalir deras di berbagai platform media sosial.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Dipantau Solopos.com, Minggu (7/7/2019) pagi, ucapan duka cita untuk Sutopo menjadi trending topic. Urutan pertama diduduki oleh hashtag #ripsutopo, dilanjutkan dengan innalillahi dan Pak Sutopo di posisi kedua dan ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Di posisi keempat Rest In Peace masih ditujukan untuk Sutopo. Kota Guangzhou tempat Sutopo menjalani pengobatan hingga mengembuskan napas terakhir berada di posisi kesembilan yang dilanjutkan dengan BNPB di posisi ke-10.

“Satu lagi orang baik mendahului kita. One of the most dedicated figures that i’ve ever known. May you rest in peace sir. #RipSutopo,” tulis akun @mnursetiabudi sebagai ungkapan duka.

“semua akan kembali padaNya! terimakasih pak @Sutopo_PN selamat bertemu dalam pelukan Tuhan #ripsutopo,” tulis akun @tiogeraldo.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou atau 01.00 WIB. Pria kelahiran Boyolali ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kanker Modern St Stamford, Guangzhou pada usia 49 tahun.

Kabar duka tersebut kali pertama dikabarkan oleh anaknya yang bernama Ivanka Rizaldy melalui akun Instagramnya dengan menampilkan foto keluarga.

“Malam ini telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, China,” tulis Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya