SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL – Hari pertama ujian akhir sekolah (UAS) sekolah dasar Senin (19/5/2014) diwarnai adanya satu peserta siswa SD di Bantul menolak mengikuti pelaksanaan ujian diselenggarakan daerah menggantikan ujian nasional tingkat SD.

Kasi Pendataan Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Bantul Wahyuni mengatakan pantauan dilakukan di hari pertama pelaksanaan ujian sekolah ada lima peserta dari total peserta ujian 12.125 siswa di Bantul.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Empat siswa karena sakit dan satu tidak hadir tanpa ada penjelasan dan keterangan,” ujarnya.

Adapun siswa yang menolak mengikuti ujian salah satu peserta didik SD Negeri 2 Wojo. Menurut Wahyuni perwakilan sekolah sudah berupaya mendatangi siswa di rumahnya. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Sang siswa yang tidak dijelaskan detail namanya tetap tidak bersedia mengikuti ujian.

Hingga kemarin pihak sekolah maupun Dikdas Bantul belum mengetahui pasti kesanggupan siswa tersebut mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan Senin (2/6/2014) mendatang. Wahyuni berharap ada pendekatan khusus sekolah dengan pihak orang tua agar kesempatan menamatkan tingkat SD tidak sia-sia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya