SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang palsu (JIBI/Solopos/Dok.)

Uang Palsu Gunungkidul, sumber pengedar belum terungkap.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Pengungkapan kasus peredaran uang palsu (upal) di Gunungkidul mandeg. Polisi belum berhasil menemukan sumber pengedar uang palsu.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

(Baca Juga : UANG PALSU GUNUNGKIDUL : Muncul Dugaan Adanya Sindikat Upal)

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reksrim) Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mustijat Priyambodo mengatakan hingga detik ini polisi belum berhasil mengungkap sumber peredaran uang palsu.

Polisi sejauh ini hanya berhasil menangkap tiga orang tersangka. Satu di antaranya perwira menengah kepolisian. Namun dari mana asal uang yang didapat tiga tersangka pengedar upal itu hingga kini tidak diketahui.

Sejatinya kata Mustijat, satu dari tiga tersangka mengenal pelaku yang memberi mereka uang palsu. Namun pelaku tersebut kini menghilang.

“Sebenarnya salah satu tersangka yang perempuan itu mengenal siapa yang memberi uang. Cuma karena tahu temannya [tersangka] masuk penjara akhirnya pelaku kabur,” kata Mustijat, Senin (7/11/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya