Tutup Iklan

UANG PALSU BATANG : 3 Pelajar Batang Temukan 200 Lembar Upal

UANG PALSU BATANG : 3 Pelajar Batang Temukan 200 Lembar Upal

SOLOPOS.COM - Ratusan lembar uang palsu dan uang mainan yang diamankan Polres Batang. (JIBI/Solopos/Antara/Kutnadi)

Uang palsu (upal) sebanyak ratusan lembar ditemukan 3 pelajar di Batang, Jateng.

Solopos.com, BATANG — Polres Batang mengamankan ratusan lembar uang palsu (upal) pecahan Rp100.000 dan uang mainan pecahan Rp50.000 yang ditemukan tiga siswa di jalan yang melintasi Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan 200 lembar uang palsu dan mainan yang disimpan dalam kantong plastik warna hitam tersebut ditemukan oleh tiga siswa di bawah pohon cemara. "Ratusan uang palsu dan mainan itu ditemukan tiga siswa saat perjalanan menuju ke sekolah. Saat tiga siswa sedang berjalan, mereka melihat ada kantong plastik warna hitam di bawah pohon cemara," katanya di Batang, Jawa Tengah, Senin (23/10/2017).

Kapolres Edi Suranta Sinulingga yang didampingi Kepala Polsek Wonotunggal AKP Donny Krestanto mengatakan tiga siswa itu merasa penasaran saat melihat kantong plastik warna hitam itu menghampiri dan membuka plastik itu. "Setelah dibuka, ternyata isinya berupa uang palsu dan uang mainan. Tiga siswa itu memberitahukan pada kepala sekolah mereka dan kemudian uang palsu dan mainan itu diserahkan kepada polisi," katanya.

Ia mengatakan selain menemukan ratusan lembar uang palsu, polisi juga mengamankan dua lembar uang mainan bergambar hewan babi dan menyerupai gambar dewa, dua lembar uang mainan berbentuk naga, serta lima batu warna putih. Saat ini, kata dia, semua barang bukti itu sudah diamankan di Mapolres Batang untuk dilakukan pengusutan terhadap penemuan uang palsu dan mainan tersebut. "Kami masih melakukan pengusutan lebih lanjut termasuk siapa pemilik atau pembuat uang palsu dan mainan itu," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kisah Tiwi, Pesepak Bola Putri Solo yang Tak Kapok Meski 2 Kali Cedera Engkel

Tiwi kini menjadi stopper andalan di tim sepak bola putri Putri Surakarta.

Berawal dari Acara Fashion Show, 21 Mahasiswa ISI Solo Positif Covid-19

Sebanyak 21 mahasiswa Institut Seni Indonesia atau ISI di kampus 2 Mojosongo, Solo, terkonfirmasi positif Covid-19. Tertularnya para mahasiswa itu berawal dari acara fashion show.

Inilah 12 Pabrik Gula Yang Hilang Di Soloraya, Paling Banyak Dari Klaten

Ada 12 pabrik gula di kawasan Soloraya yang hilang, padahal dulunya memiliki andil besar dalam produksi gula di Tanah Jawa.

Miris! TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikan di Malaysia

TKW bernama Siti Sulikah selain dianiaya, gajinya sebagai asisten rumah tangga juga tidak dibayarkan oleh majikannya di Malaysia.

Ada 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Pelaku UMKM & Ritel Karanganyar, Ini Link Pendaftarannya

Jatah vaksin Covid-19 dititipkan ke Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar.

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.