SOLOPOS.COM - Ilustrasi/toptenreviews.com

Ilustrasi/toptenreviews.com

JOGJA-Perusahaan leasing di DIY mengaku pesimistis dengan pertumbuhan kredit pada 2013 menyusul kenaikan uang muka kredit konvensional dan syariah.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Branch Manager Astra Credit Companies (ACC) Jogja Thazerwin Lubis mengatakan transaksi secara kredit pada 2013 akan turun cukup signifikan. Bahkan untuk mobil diprediksi akan turun hingga 20% dibanding penjualan 2012. Pada 2012, transaksi kredit di ACC mencapai sekitar 230-240 unit setiap bulan.

“Jika kebijakan tersebut diberlakukan pasti akan ada penurunan karena masyarakat butuh penyesuaian,” ujarnya, Kamis (6/12/2012).

Mengantisipasi penurunan transaksi beberapa strategi sudah disiapkan perusahaan leasing, misalnya paket menarik berbunga rendah, bonus, hadiah dan cicilan ringan. Pada penghujung tahun juga digelar paket-paket menarik untuk memancing masyarakat melakukan transaksi kredit.

“Konsumen yang paham akan ada kenaikan uang muka kredit syariah dan kenaikan harga mobil pada tahun depan akan berbondong-bondong membeli mobil pada Desember ini. Hal ini sudah terlihat di ACC, awal Desember transaksi sudah mulai naik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya