SOLOPOS.COM - Cupi Cupita dan Bintang Bagus. (Instagram/@cupitagobas19)

Solopos.com, SOLO-Salah satu mahar pernikahan Cupi Cupita yang resmi menikah dengan Bintang Bagus pada Jumat (19/11/2021) adalah uang kripto.  Jumlahnya mencapai Rp119 juta.

Jadi mahar pernikahan Cupi Cupita, padahal uang kripto tengah menjadi perbincangan lantaran ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan kripto dijadikan sebagai mata uang. Lalu bagaimana reaksi keluarga Cupi Cupita?

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sahabat Cupi Cupita, Adit, mengatakan Cupi Cupita sudah mengetahui kehebohan uang kripto yang dijadikan mahar pernikahan mereka. Namun karena fatwa ini baru dikeluarkan, Cupi Cupita dan Bintang Bagus tidak bisa membatalkan begitu saja yang sudah dipersiapkan.

“Sudah tau soal [fatwa MUI kripto]. Mereka sudah lama merencanakan kripto ini,” terang Adit seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Maudy Ayunda Balas Chat, Jerome Polin Girang

Baru terungkap pula bahwa kripto sebenarnya bukan mahar utama pernikahan untuk Cupi Cupita. Adit mengatakan ini sebagai investasi untuk biduan 28 tahun tersebut. “Itu bentuk investasi yang diberikan pihak suami ke istri. Tapi disebut mahar juga,” terang Adit.

Sementara itu mahar utama di pernikahan Cupi Cupita berupa logam mulia dan rumah. “Ada logam mulia, cincin kawin, rumah senilai Rp2,5 miliar,” ucap sahabat Bintang Bagus dan Cupi Cupita ini.

Hanya,  memang dalam ijab kabul, rumah tersebut tidak disebutkan sebagai mahar. Dalam ijab kabulnya, Bintang Bagus hanya menyebutkan menyerahkan mahar berupa logam mulia 19 gram dan uang kripto senilai Rp119 juta.

Pernikahan pedangdut ini digelar di hotel mewah kawasan Bandung, Jawa Barat.  Dalam ijab kabulnya, Bintang Bagus menyerahkan mahar  pernikahan kepada Cupi Cupita berupa logam mulia 19 gram. Selain itu adapula uang kripto senilai Rp 119 juta.

Baca Juga: Pamer Cincin di Jari Manis, Via Vallen dan Chevra Yolandi Makin Serius?

Salah satu sahabat mereka, Adit yang datang di pernikahan itu mengungkapkan alasan pemilihan mahar berupa kripto.  “Karena buat sekarang, lagi trend. terus nilainya juga bisa dibandingkan dengan emas. Ada kenaikan terus setiap saat,” kata Adit.

Mengenai nominalnya, Adit menuturkan hal itu disesuaikan dengan tanggal pernikahan Cupi Cupita dan Bintang Bagus yang jatuh pada 19 November.

Married-nya kan tanggal 19, jadi nggak ada gimana-gimananya. Pemilihannya pas di tanggal ini [pernikahan],” tuturnya.

Pernikahan Cupi Cupita dan Bintang Bagus berlangsung dengan mengusung adat Sunda. Terlihat dari busana kebaya yang dipakai biduan 28 tahun itu di momen sakral ini.  Cupi Cupita tampak anggun dengan balutan kebaya putih. Ia juga mengenakan veil atau kain penutup kepala.

Baca Juga: Ria Ricis Ingin Berhenti Jadi Youtuber, Begini Respons Suami

Cupi Cupita memang tak butuh waktu lama untuk memutuskan menikah dengan Bintang Bagus. Keduanya berpacaran empat bulan setelah saling mengenal selama dua tahun. Bintang Bagus merupakan sosok duda yang memiliki satu anak. Ia merupakan seorang pengusaha di bidang konstruksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya