SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Distribusi soal Ujian Akhir Nasional (UAN) SMP di DIY sampai ke sekolah lebih awal dibanding jadwal yang ditentukan. Pengamanan soal dilakukan secara berlapis sesuai aturan yang berlaku.

Kepala SMPN 1 Wates, Suryono, mengungkapkan distribusi soal ke sekolah semula dijadwalkan pukul 10.00 WIB, tetapi soal sampai 30 menit lebih awal. Sekolah ini yang menjadi gudang penyimpanan soal untuk 13 SMP/MTs swasta dan negeri. Pihaknya juga menyiapkan pengamanan berlapis berupa dua buah kunci lemari dan buah kunci ruangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua ini dilakukan agar pelaksanaan UAN berjalan sesuai aturan,” tambahnya, Sabtu (3/5).

Guna memastikan pelaksaan UAN SMP berjalan lancar, 13 kepala sekolah yang tergabung dalam sub rayon 2 juga melakukan pengecekan terhadap boks paket soal sebelum disimpan di lemari. Tindakan ini diperlukan untuk memastikan boks paket soal dalam keadaan utuh dan tidak rusak.

Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo, Sumarsana, memerkirakan sejak pukul 09.00 WIB distribusi soal ke sekolah sub rayon di Kulonprogo sudah berlangsung. Kepolisian juga ikut memantau dengan mengirimkan dua orang personel untuk mengawasi distribusi soal di tiap sekolah sub rayon. Di Kulonprogo, terdapat 12 sekolah sub rayon yang berada di 12 kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya