SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Harianjogja.com, JOGJA-Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih muncul dalam soal Ujian Akhir Nasional (UAN) SMP/MTs untuk anak berkebutuhan khusus (ABK).

Sosok Jokowi muncul di naskah braille untuk penyandang tunanetra dalam soal nomor tiga pada ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (5/5/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wastoyo, peserta UAN berkebutuhan khusus dari MTs Yaketunis Jogja mengungkapkan, nama Jokowi termuat dalam sebuah bacaan soal uraian tentang upaya positif eks Walikota Solo itu ketika melakukan gebrakan kebijakan larangan eksploitasi monyet di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Tapi ya cuma termuat dalam bacaan saja. Inti soal lebih mengarah pada apa topik pada bacaan itu,” ujarnya seusai menyelesaikan ujian di hari perdana.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bentuk uraian yang terdapat nama Jokowi di dalamnya itu cukup panjang. Imbasnya, dia harus ekstra teliti untuk menelaah soal berbentuk huruf timbul. Tapi hanya ada satu soal yang di dalamnya masih memuat Jokowi.

“Mayoritas soalnya memang panjang-panjang. Jadi butuh waktu agak lama untuk mengeja soalnya sekaligus menuangkan jawaban ke lembar yang disediakan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya