SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY mendistribusikan naskah Ujian Akhir Nasional (UAN) SMP ke-66 subrayon di DIY mulai Sabtu (3/5/2014) 07.00 WIB.

Ada delapan kendaraan yang mendistribusikan naskah ujian untuk dikirim ke seluruh subrayon di DIY. Sebagai pengamanan pendistribusian naskah UAN, masing-masing armada akan dikawal dua personel polisi serta seorang petugas dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka [polisi dan tim LPMP] akan mengawal naskah ujian sampai ke subrayon. Pengawalan aparat kepolisian merupakan bentuk kesiapsiagaan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ujar Staf Sekretariat UAN, Dwi Agus Mudiharto kepada Harianjogja.com, Jumat (2/5).

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DIY Harmanto mengungkapkan LPMP dilibatkan dalam pelaksanaan UAN tingkat SMP/MTs. Keterlibatan LPMP dimulai dari pencetakan naskah soal hingga pendistribusian ke tingkat subrayon.

Pelaksanaan UAN tingkat SMP di DIY pada 2014 ini diikuti 46.560 siswa dari 521 SMP/MTs. Dari total 521 sekolah, 70 sekolah harus bergabung ke sekolah lain lantaran tidak memenuhi jumlah peserta minimal 20 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya