SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

SLEMAN: Sebanyak 11 siswa sekolah dasar (SD) dari 14.545 siswa tidak mengikuti ujian akhir nasional (UAN) di Sleman. Enam diantaranya sedang mengalami sakit dan lima lainnya tanpa keterangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan SD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Sleman, Subardi mengatakan akan menyiapkan sebelas naskah susulan untuk siswa yang tidak bisa ikut UAN pada Senin (6/5/2013). Adapun UAN susulan akan digelar pada 13 Mei mendatang.

“Kami akan siapkan naskah untuk mereka yang tidak bisa datang dalam UAN kali ini. Namun untuk lima orang yang tidak masuk tanpa keterangan saya pesimis mereka akan ikut UAN susulan ini,” jelas Subardi di Kantor Disdikpora Sleman.

Subardi melanjutkan untuk kelengkapan naskah soal dan jawaban semuanya tersedia dengan baik. Bahkan tidak ada keluhan soal cetakan atau bahan kertas yang ada.

Selain yang tidak bisa ikut, terdapat 43 siswa dari 14 sekolah yang harus mengikuti UAN dengan didampingi guru bantu. Kebanyakan siswa yang perlu didampingi ini karena slowlearners, tuna netra, autis dan low vision.

“Mereka harus didampingi karena sedikit terlambat jika harus mengerjakan soal sendiri. Karena waktu tidak bisa ditambahkan, maka untuk mengejar agar bisa selesai bersamaan maka butuh pendamping dan kami sudah siapkan itu,” jelas Subardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya