SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL- Sejumlah siswa di Bantul gagal mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN) karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Seorang siswa bahkan terpaksa ujian sambil berbaring di mobil ambulan.

Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Bantul Masharun Gazalie mengatakan, sedikitnya ada empat siswa yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Ada yang mengalami kecelakaan Senin (14/4/2014) pagi, akhir pekan lalu bahkan ada pula yang mengalami kecelakaan sejak Februari lalu.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Diantara siswa tersebut, salah seorang siswa SMK Bambanglipuro Bantul meninggal dunia sehingga gagal ikut ujian. Sedangkan dua siswa lainnya ada yang dirawat di RS PKU Muhamadiyah karena mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah Pandak Senin (14/4/2014) pagi.

Seorang lainnya juga mengalami kecelakaan sehingga dirawat di RS Elisabeth Ganjuran. “Ini hal di luar kendali, mereka yang masih dirawat di RS bisa ikut ujian susulan,” terang Masharun saat meninjau pelaksanaan UAN di SMAN 1 Sewon senin (14/4/2014).

Kendati demikian, ada pula siswa yang masih sakit akibat kecelakaan namun nekad mengikuti ujian. Siswa itu adalah Zulanda Pratiwi, 17, warga Desa Parangtritis Kretek Bantul yang sekolah di SMAN 1 Sewon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya