SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Ujian Akhir Nasional JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Ilustrasi Ujian Akhir Nasional
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

JOGJA—Sebanyak tiga siswa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN) susulan. Izin diberikan karena dua orang yang sedang sakit dan satu orang sedang mengikuti olimpiade sains di luar negeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji mengatakan, pihaknya telah menerima permohonan UAN susulan dari sekolah.

“Siswa yang ikut susulan karena sakit ada dua orang. Siswa ini dari Sleman dan Kulonprogo. Satunya siswa SMAN 6 Jogja sedang ikut olimpiade sains internasional,” kata dia saat ditemui dalam distribusi soal UAN 2013 untuk SMS, SMK, SMALB dan MA di Gudang Soal DIY, Jumat (12/4).

Jika saat pelaksanaan UAN susulan, siswa masih sakit, peserta dapat mengikuti ujian susulan di rumah sakit, Unit kesehatan sekolah (UKS) ataupun rumah. Mengenai masalah teknis, aturan yang diterapkan sama dengan UAN yang digelar pada 15-18 April 2013.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya