Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol. (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Turnamen internasional bertajuk U-20 International Cup 2019 bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 1-7 Desember 2019 mendatang. Tiga tim top Eropa bakal ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Dikutip dari Suara.com, Kamis (21/11/2019), ketiga tim tersebut adalah Real Madrid U-20, Inter Milan U-20, dan Arsenal U-20. Sementara Indonesia akan diwakili oleh tim U-20 All Star. Tim Indonesia U-20 All Stars akan dipimpin oleh pelatih yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

Dia akan dibantu oleh asisten pelatih yang sukses mengantar Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2020, yaitu Mahruzar Nasution dan Sahari Gultom. Ditambah dengan pelatih kepala Persebaya U-20 yang menjadi Juara kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019.

“Ini sangat baik untuk kami para pelatih dan juga pemain muda Indonesia untuk menambah pengalaman dan wawasan bermain. Kita pun bisa belajar dari klub-klub dunia tentang pola permainan yang diterapkan dari usia muda. Semoga turnamen ini bisa di gelar secara regular,” kata Eko Purdjianto.

Untuk komposisi pemain tim U-20 All Star akan diisi oleh beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2020. Mereka adalah Bagas Kaffa, Beckham Putra Nugraha dan Mochammad Supriadi. Juga dari turnamen Elit Pro Academy baik U-20 dan U-18 yang masih berjalan seperti Yuswanto Aditya, Kahar Muzzakar, dan I Kadek Dimas Satria Adiputra.

Tim ini akan didampingi oleh Head of Delegation Muhammad Rafil Perdana dan juga manajer Tim Gede Widiade. “Kemungkinan tim berkumpul 26 [November] di Jakarta beserta coach dan asisten. Mereka juga mencoba lapangan di sini [Pancoran], infonya dari panitia [di Bali] match disiapkan sore dan malam,” ujar Gede Widiade.

Daftar Pemain Indonesia All Star

  1. Ernando Ari (Persebaya)
  2. Riski Sudirman (Persija)
  3. Raka Surya (Bali United)
  4. Rizky Ramadhani (Persebaya)
  5. Bagas Kaffa (Barito Putera)
  6. Yuswanto Aditya (Barito Putera)
  7. Putra Rumfabe (Persipura)
  8. M Salman Alfarid (Diklat Ragunan)
  9. Ikhsan (Bhayangkara FC)
  10. Braif Fatari (Persija)
  11. David Maulana (Barito Putera)
  12. Fajar Fathur Rahman (ASAD)
  13. Beckham Putra (Persib)
  14. Theo Fillo Numberi (Persipura)
  15. Irfan Januari (Bali United)
  16. Kanu Helmiawan (Babel United)
  17. M Supriadi (Persebaya)
  18. Riza Zidane (Persiba Balikpapan)
  19. Kahar Muzzakar (Barito Putera)
  20. I Kadek Adiputra (Bali United)
  21. Bagus Kahfi (Barito Putera)
  22. Rizky Eka Pratama (PSM)
  23. Vengko Armedya (Persebaya)

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten