SOLOPOS.COM - Taylor Swift dan Nicki Minaj (Twitter.com/@_______PantheR)

Twitwar Nicki Minaj vs Taylor Swift membuat Katy Perry tak tahan untuk ikut bergabung.

Solopos.com, LOS ANGELES – Nicki Minaj kembali terlibat perang di media sosial (Twitwar). Kali ini, pelantun Anaconda itu terlibat twitwar dengan Taylor Swift.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua penyanyi perempuan tersebut berseteru setelah daftar nomine Video of The Year MTV Video Music Awards (VMA) diumumkan. Nicki yang tak berhasil menjadi salah satu kontestan merasa kesal kemudian menumpahkan kekesalannya lewat akun Twitter pribadi-nya.

Lima artis yang menjadi unggulan Video of The Year MTVA VMA 2015 tersebut yakni Beyonce (7/11/2015), Ed Sheeran (Thinking Out Loud), Taylor Swift Feat. Kendrick Lamar (Bad Blood), Mark Ronson feat. Bruno Mars (Uptown Funk), dan Kendrick Lamar (Alright). Video klip Anaconda milik Nicki rupanya tak lolos jadi salah satu kandidat pemenang.

“Jika saya adalah artis yang berbeda, Anaconda tentu bakal menjadi nominasi untuk video dengan koreografi terbaik dan juga video tahun ini,” kicau Nicki pada Rabu (22/7/2015).

Perempuan 32 tahun itu kemudian menambahkan, “Ellen merekam video anakonda-nya dan melakukan koreo-nya sendiri. Ingat tendangannya? Bahkan MTV mem-posting koreografinya itu. MTV ingat?”

“Kamu tidak bisa menggunakan sosial media tanpa melihat orang-orang melakukan cover art, koreografi, setelan untuk Halloween, dan dampak seperti itu tapi tidak mendapat nominasi VOTY (video of the year)?” imbuh dia.

“Saat seorang artis perempuan “lain” merilis video yang memecahkan rekor dan berdampak pada sebuah kebudayaan, mereka mendapat nominasi. Ketika video menampilkan perempuan bertubuh sangat langsing, kamu bakal mendapatkan nominasi untuk video terbaik tahun ini,” tulis Nicki lagi.

Taylor yang menjadi salah satu nomine VOTY VMA 2015 rupanya berpikir dua cuitan terakhir Nicki ditujukan untuk dirinya. Kemungkinan pacar Calvin Harris merasa video yang menampilkan artis bertubuh langsing adalah video Bad Blood miliknya. Pasalnya, video tersebut menampilkan berbagai penyanyi, model, dan artis cantik sebagai cameo, seperti Jessica Alba, Cara Delevingne, Selena Gomez dan sebagainya. Tay-Tay pun membalas sindiran Nicki dengan menulis,

“Aku tak melakukan apapun kecuali cinta dan aku selalu mendukungmu. Ini bukan seperti saling mengadu sesama perempuan satu sama lainnya. Mungkin seseorang mengambil tempatmu,” timpal Swift. “Kamu seharusnya tak membaca twit-ku. Aku tak menyebut tentangmu. Aku sangat menyukaimu. Tetapi kamu berkata seperti ini,” balas Minaj.

Usai membalas cuitan Tay-Tay, Nicki rupanya enggak berhenti. Ia melanjutkan ocehannya dengan menulis, “Percaya padaku. Aku akan berada di panggung untuk mengumpulkan penghargaan video terbaik tahun ini. Feeling My Self dan Anaconda,” ucapnya. Swift kemudian menulis lagi, “Jika aku menang, tolong datang bersamaku. Kamu diundang di setiap panggung yang aku hadiri,” balasnya, sebelum cuitan itu dihapus.

Drama perang di Twitter itupun lantas berlanjut menjadi fanswar. Fans Nicki dan Taylor beradu komentar dan saling membela idolanya masing-masing. Bahkan, nomine lain yakni Bruno Mars dan Ed Sheeran pun menimpali pertikaian tersebut dan menyebut VMA berubah menjadi WWF (Wrestling) baru. Keduanya saling berbalas mention dan berpura-pura sedang bertikai.

Katy Perry Ikut Twittwar

Katy Perry yang telah lama dikenal bermusuhan dengan Swift pun akhirnya bergabung ke drama adu cuitan tersebut. Pelantun lagu Roar itu pun menyindir keduanya dan menyatakan perdebatan kedua megabintang tersebut sangatlah ironis, terutama karena dilakukan di arena publik seperti Twitter.

Perang antar nomine tersebut tepat dilakukan sebulan sebelum pelaksanaan MTV VMA tahun ini. Malam penganugerahan Piala Manusia Bulan itu bakal dilaksanakan pada 30 Agustus, di Microsoft Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Swift memborong sembilan dari 15 nominasi yang ada.

Beyonce tepat berada di bawah Tay-Tay dengan lima nominasi, sementaa Ed Sheeran menggondol enam nominasi. Lagu Uptown Funk milik Mark Ronson dan Bruno Mars juga sukses mendapat lima kategori. Sementara Minaj hanya diunggulkan untuk tiga nominasi.

Drama kedua penyanyi itu akhirnya selesai sehari kemudian pada Kamis (23/7/2015). Taylor meminta maaf dan mengakui ia melewatkan poin penting dan salah paham. Tay merasa cuitan Nicki menyerangnya, padahal ia merasa ada diskriminasi dalam ajang MTV VMA. Minaj merasa sebagai musisi berkulit hitam jarang mendapat kesempatan yang sama dengan penyanyi berkulit putih di industri musik. Nicki pun berbesar hati memaafkan penyanyi kelahiran 1989 itu. “Hal ini sangat berarti, Taylor, terima kasih,” tulis Nicki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya