SOLOPOS.COM - Presiden SBY. dokJIBI/SOLOPOS

Presiden SBY. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO—Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) sekaligus Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  digadang-gadang menjadi calon kuat ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Bali, Sabtu-Minggu (30-31/3/2013).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Terkait hal ini, warga Twitter memberi tanggapannya. Mayoritas dari Twitterlands, sebutan warga Twitter, menyarankan SBY mundur dari jabatan Presiden RI, jika terpilih sebagai ketua umum PD.

Hal ini seperti yang diungkapkan akun @tjahyono88, yang meminta SBY harus mundur dari jabatan Presiden jika benar-benar menjabat sebagai ketua umum partai. “Kalo Pak SBY ini jadi Ketua Partai Demokrat, mungkin tanpa harus dikudeta sebaiknya sadar diri mundur dari kursi presiden,” tulisnya, Kamis (28/3/2013).

Senada juga disuarakan akun @dewobyulianto yang menanggapi akun anonim terkenal di Twitter meminta SBY legawa mundur dari kursi Presiden. “@TrioMacan2000 : Setuju SBY jadi Ketua Umum Partai Demokrat, Rakyat tidak perlu risau karena mungkin SBY akan mundur jadi Presiden…”

Sebelum ini, Anis Matta,  Presiden PKS yang baru menggantikan Hasan Lutfie juga mundur sebagai wakil ketua DPR sesaat setelah dirinya terpilih. Hal inilah yang mendasari akun @fadreee agar SBY mengikuti langkah Anis Matta.

“Semoga SBY ikuti langkah Anis Matta, mundur sbg Presiden RI saat menjadi Ketua Umum Demokrat nanti!! #kalauJadi”

erikut beberapa tanggapan warga twitter tentang isu SBY yang akan menjabat kembali posisi ketua umum Partai Demokrat.

@jeri_ripaldon “Hore SBY turun dari Presiden jadi Ketua Umum Partai Demokrat! Horeee!! *mau-nya 😛 *gak perlu “kudeta” #fb”

@orenjmania “Partai demokrat mau milih ketua umum, gua setuju dah kalo sby jadi ketum lagi. Abis jd presiden aja gk becus”

@Okhe_Khatika “Wah ni lama2 partai Demokrat kok jd ga demokratis ya.. SBY jd Ketum, Ketua Majelis Tinggi, Ketua Dewan Pertimbangan, dan Presiden.. Ckck..”

@rs_negara “Perebutan Ketua Umum Partai Demokrat antara SBY vs Marzuki sama pertarungan antara Presiden RI VS DPR RI sama kuat dan adakah yang mundur”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya