SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Sejumlah pengguna Twitter mengaku mendapat pemberitahuan adanya fasilitas download semua tweet mereka. Sayang, fasilitas “Request Your Archieve” itu masih dalam tahap pengujian dan hanya disampaikan pada akun tertentu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi tersebut, pengguna yang telah mengajukan permohonan unduh tweet mereka akan menerima link tertentu yang dapat diakses untuk mengunduh data.

Dilansir CNET, perwakilan Twitter mengakui mereka tengah menguji fasilitas tersebut namun dengan pengguna yang sangat sedikit. CEO Twitter Dick Costolo dalam forum Online News Association di San Francisco September lalu mengumumkan, Twitter akan menyediakan fasilitas unduh data akhir tahun ini.

Jika benar, maka hal itu akan membawa angin segar bagi orang dan perusahaan yang memanfaatkan data Twitter untuk analisis. Dengan fasilitas tersebut, mereka dapat dengan mudah menggabungkan data dengan layanan lain seperti Gmail dan Google Drive.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya