SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos)

Jokowi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Hampir sebulan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) aktif di media sosial Twitter. Sejak itu pula ia sudah melakukan  161 kicauan hingga Selasa, (23/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akun SBY yang ada di @sbyudhoyono sudah memiliki lebih dari 1,5 juta pengikut dan beberapa kali ia terlihat menyapa beberapa akun yang mengikutinya.

Di kicauan terakhir yang tertanggal 23 April pukul 07.00 WIB  ia memberikan wejangan bagi seorang pemimpin.

Pemimpin itu harus pragmatis. Benar. “Pragmatisme dengan visi”. Bisa menunjukkan arah dan bisa mengerjakannya. *SBY*” tulis SBY. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya jika ada tanda *SBY* maka kicauan tersebut berasal dari tangan SBY sendiri.

Warga Twitter yang tahu hal ini langsung merespons dengan berbagai jawaban. Akun @semesta_kicau meminta SBY untuk pragmatismenya mampu mengatasi kelangkaan solar yang sedang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

@SBYudhoyono Setuju bapak. Akan lebih setuju lagi kalau pragmatisme bapak mampu memberi solusi atas kelangkaan solar di negeri ini.. 🙂

Akun @ghitagartina memberikan nasehat kepada SBY terkait pemimpin tak hanya mampu menjawab namun juga menyelesaikan suatu persoalan. “@SBYudhoyono pemimpin belum tentu bisa menjawab semua persoalan tapi dia punya nyali untuk menyelesaikannya…selamat pagi pak..

Uniknya 10 jam sebelum SBY berkicau, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga berkicau tentang sikap pemimpin yang harus berani.

Butuh keberanian : mencabut kumis harimau…” tulis Jokowi di akun @jokowi_do2 panggilan akrab Joko Widodo, Senin (22/4/2013).

Hingga berita ini ditulis kedua pemimpin yang juga terkenal suka berkicau di Twitter ini belum saling mengikuti.

Bahkan akun Jokowi yakni @jokowi_do2 belum memiliki satupun following.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya