SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA— Layanan microblogging Twitter  kini mengeluarkan fitur baru yang menonjolkan sisi visual melebihi 140 karakter.

Seperti dikutip dari Cnet, Twitter seperti meniru elemen visual Instagram dan Facebook.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini, di kolom pencari, Anda tidak hanya bisa mendapat informasi seperti tweet dan pengguna twitter, tetapi juga foto serta video.

Misalnya, saat Anda mencari kata “matahari”, akan ada sederetan kolom gambar-gambar bertema matahari, selain tweet dan nama pengguna.

Twitter mengembangkan ini karena ingin penggunanya dapat mencari informasi yang lebih banyak dari sebelumnya, tidak hanya 140 karakter tweet.

Kini, Twitter menyadari bahwa komunikasi yang paling kaya adalah dalam bentuk visual, sesuatu yang memicu Facebook mengakuisisi Instagram, atau membuat orang-orang masih terpesona pada Facebook.

Meskipun tweet 140 karakter juga dapat mengandung informasi beragam –pemikiran baru, link URL, retweet- Twitter harus mengakui fakta bahwa ketika seseorang mencari sesuatu spesifik, ada nilai lebih saat hasilnya juga berupa bentuk visual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya