SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SAN FRANSISCO – Situs jejaring sosial Twitter sedang dalam proses menuju pendapatan iklan lebih dari US$500 juta pada tahun ini dan akan mendekati US$1 miliar pada tahun depan. Hal ini disampaikan oleh perusahaan riset eMarkerter.

Sekitar 53% dari pendapatan iklan di Twitter tahun ini berasal dari pengguna layanan pada telepon pintar (smartphone) atau tablet dalam sebuah lompatan besar dari 2011, ketika perusahaan San Francisco itu tidak mengambil uang dari iklan mobile, menurut eMarketer.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Proyeksi peningkatan pendapatan dirilis oleh eMarketer yang memperkirakan bahwa Twitter akan mengantongi US$582,8 juta dari pendapatan iklan tahun ini, dan hampir US$1 miliar pada tahun berikutnya serta sekitar US$1,33 miliar pada 2015.

“Revisi naik dilakukan karena para pengiklan telah menunjukkan lebih tertarik pada pengeluaran uang untuk iklan seluler di Twitter,” kata eMarketer, menambahkan bahwa jangkauan Twitter juga tampak membaik.

Sebagian besar uang iklan di layanan pesan satu-ke-banyak diperkirakan terus datang dari AS, tetapi langkah perusahaan untuk memperluas operasi penjualan globalnya membuat terobosan di tempat lain, kata eMarketer.

Sekitar 83% dari pendapatan iklan Twitter tahun ini akan berasal dari AS dibandingkan dengan 90% dari 138 juta dolar AS yang perusahaan ambil dari iklan tahun lalu, menurut eMarketer.

Simak berita terkait: http://digital.solopos.com/file/28032013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya