SOLOPOS.COM - Warganet mengeluhkan sejumlah hal terkait konser musim Dewa19 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023). (Tangkapan layar Twitter @shitlicious)

Solopos.com, SOLO–Twitter sedang ramai unggahan berisi kekecewaan masyarakat mengenai konser musik 30 tahun band Dewa19 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023) malam.

Mereka mengeluhkan akses menuju JIS yang sulit, minimnya tempat parkir di JIS sehingga tempat parkir dialihkan di JIEXPO yang jaraknya jauh dari JIS,  tidak mendapatkan kursi meski sudah memiliki jatah karena memiliki tiket resmi, dan lainnya. Meski acara sudah berlalu, tetapi netizen masih riuh membahas hingga, Senin (6/2/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu warga internet (warganet) yang menyampaikan kekecewaan adalah Alitt pemilik akun @shitlicious. Pantauan Solopos.com pada akun Twitter bercentang hijau itu pada Senin, pemilik membagikan cerita kekecewaannya melalui video pendek berdurasi dua menit empat detik. Video itu telah tampil sebanyak 1,5 juta kali.

Video itu diberi keterangan awal “Konser paling ribet yang pernah gue gadiri.” Ada beberapa hal yang dikeluhkan, seperti antre penukaran tiket yang memakan waktu berjam-jam di JIEXPO, akses menuju JIS memakai taksi (kendaraan umum) karena JIS tak memiliki tempat parkir.

Taksi pun terjebak macet di jalan menuju JIS. Akibatnya, harus berjalan kaki. Namun, akhirnya  Alitt memilih ngojek karena jarak masih jauh. Kendaraan melintas melalui gang-gang rumah warga.

Sesampainya di JIS, Alitt kecewa karena tribune sudah penuh. Dia dan teman-temannya tak mendapatkan kursi sesuai jatah yang mereka peroleh lantaran sudah dipakai orang.

“Ternyata banyak orang yang punya tiket tapi ga kebagian kursi,” tulis dalam keterangan di video itu.

“Kita beli tiket resmi lo ini, ada nomor kursinya lo, masa ga kebagian tempat duduk,” ucap seseorang dalam video tersebut sambil menunjukkan tiket yang melingkar di pergelangan tangannya.

Dia akhirnya bisa masuk ke dalam karena memiliki kenalan “orang dalam”.

Setelah konser, Alitt kembali mengeluhkan kondisi yang tak mengenakkan. Dia menyebut akses keluar JIS macet parah. Dia harus jalan kaki menuju JIEXPO tempat dia memarkir kendaraannya. Alitt berjalan 5 km selama satu jam.

“Makasih untuk DEWA19! Untuk Promotornya.. bodo amat,” keterangan di akhir video.

Warganet lainnya, Jido pemilik akun @gudello, mengeluhkan hal serupa. Dia menyebut soundsystem buruk, area panggung gelap sehingga penaimpil tak kelihatan dilihat dari tribune, dan akses keluar masuk JIS ruwet.

Keluhan serupa disampaikan pemilik akun @sedaihookyDia mengeluhkan tempat parkir di JIEXPO yang jaraknya jauh dari JIS. Rute menuju JIS menggunakan transportasi umum juga tak jelas. Dia juga tak mendapatkan tempat duduk sesuai keterangan di tiketnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya