SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Twitter.com)

Twitter Jokowi kembali aktif di @jokowi. Cuitan pertama Jokowi menarik perhatian publik pengakses Internet (netizen).

Solopos.com, SOLO — Tepat di hari ulang tahun ke-54, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkicau di Twitter-nya dengan akun baru @jokowi, Minggu (21/6/2015). Hastag #HBDJokowi menjadi kado netizen buat sang Presiden RI ke-7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Presiden Jokowi mengunggah kicauan pertamanya sebagai Presiden RI berbunyi,”Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. –Jkw.”

Tweet pertama Jokowi selama ia menjabat sebagai Presiden RI ini disambut meriah oleh sejumlah pengakses Internet (netizen). Sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, akun “@jokowi” akan menjadi sarana Pak Joko Widodo untuk berinteraksi secara real-time dengan masyarakat Indonesia. [Baca: Ulang Tahun, Jokowi Resmikan Akun Twitter Sebagai Presiden]

Kehadiran aktif Jokowi di Twitter ini mendapat sambutan baik dari Partnerships Manager Twitter Indonesia Teguh Wicaksono.

“Kami senang menyambut kembalinya Presiden Joko Widodo ke Twitter dengan akun resmi @jokowi. Twitter telah lama digunakan oleh para pemimpin dunia, politisi, dan influencer (orang-orang berpengaruh) di Indonesia untuk bertukar ide dan berinteraksi secara real-time dengan masyarakat Indonesia,” kata Teguh Wicaksono, dalam keterangan persnya, Minggu.

Teguh menambahkan, bagi pemimpin negara Twitter adalah perangkat digital governance yang kuat untuk bertukar pikiran dengan banyak pihak mulai dari anggota pemerintahan, pemberi suara, serta masyarakat.

“Dalam hal ini, Twitter telah menjadi platform global untuk diplomasi digital antar negara. Kami percaya akun @jokowi akan menjadi kanal komunikasi yang efektif bagi Pak Presiden dan kami akan mendukung usahanya untuk terus terhubung dengan masyarakat di Indonesia dan di belahan dunia manapun,” ujar Teguh.

Kembali aktifnya akun @jokowi di Twitter hanya butuh beberapa menit untuk memancing perhatian para followers-nya.

Mereka menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dengan mengunggah Tweet menggunakan tagar #HBDjokowi. Dan #HBDjokowi menjadi Trending Topic Indonesia (TTI).

Sejumlah netizen memberi ucapan selamat tahun kepada Jokowi.

Happy Milad to Mr. President @jokowi Walaupun saya ga milih bapak, sy yakin bpk ga akan mengecewakan rakyat Indonesia.. ^_^  #HBDJokowi,” tulis @Ols_Sataur.

Happy Birthday Bapak Presiden @Jokowi panjang umur, sehat selalu, sukses dlm memimpin & membangun negara & bangsa Indonesia  #HBDJokowi,” tulis @Celine_Wahyudi.

Hbd pak @jokowi. Metal terus sampek tua #HBDJokowi,” sahut @yanuaranggik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya