SOLOPOS.COM - Twitter Iwan Fals (Twitter.com)

Solopos.com, SOLO – Twitter Iwan Fals selalu menjadi perhatian penggemarnya. Hingga saat ini musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals belum menentukan sikap untuk mendukung salah satu calon presiden. (Baca Juga: Kampanye Hitam Catut Iwan Fals, SDA Tersangka Komen Iwan FalsJokowi Capres Ini Kata Iwan Fals)

Namun, mengejutkan banyak pihak, tiba-tiba akun Twitter @iwanfals berkicau mengenai sindiran yang dialamatkan seorang tokoh tertentu yang tak becus mengurus jalan. Siapakah tokoh yang dimaksud?

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Ngurus jalan gak becus apalagi ngurus negara,” ujarnya Iwan Fals yang diposting pada Jumat (30/5/2014).

Sindiran ini langsung mendapat reaksi beragam dari para pengguna Twitter lainnya. Beberapa di antaranya ada yang tak memercayai bawa kicauan tersebut merupakan kata-kata langsung dari Iwan Fals.

Pemilik akun @eci_ku mengatakan, “@iwanfals sy tau bgt Iwan Fals, kna saya salah 1 fansnya dia. jd sy ykin bgt gak mgkn Iwan Fals bikin postingan murahan gtu.”

Namun sebagian besar pengguna Twitter menganggap hal tersebut merupakan suatu kata-kata positif untuk mengingatkan para pejabat Indonesia agar memperhatikan fasilitas umum.

Banyaknya pejabat yang hanya memedulikan kepentingan pribadi daripada kepentingan masyarakat membuat beberapa pengguna membenarkan pernyataan Iwan Fals.

“@iwanfals Oalah jalan pantura ya bang, emang proyek tahunan kan itu jalan :)) mudah2an tahun2 k depan jauh lbh baik,” ujar pemilik akun @dian1712.

Pemilik akun @phoerkin memberikan analisisisnya pada pernyataan Iwan Fals, “@iwanfals cc : Mantan Menteri Perhubungan Kabinet Indonesia bersatu (2004-2009) ???.”

Pemilik akun @dian1712, “bang iwan lgi jalan menuju jawa tengah yg dimaksud itu jalan propinsi/pantura emang ancur kan siapa menhubnya dulu.”

Pernyataannya yang menimbulkan berbagai komentar yang mengatakan dirinya hanya menyindir membuat Iwan Fals angkat bicara.

Menurutnya, dirinya hanyalah berbicara fakta dan apa adanya. Mengenai orang-orang yang menganggap dirinya menyindir dan ngomel, Iwan Fals mengatakan mereka terlalu sensitif.

Ini gimana sih, kenyataan kok dibilang nyindir, biasa2 aja kok dibilang ngomel, aneh, sensitif bgt,” ujar Iwan Fals sesaat ia memposting kicauan tersebut.

Sindiran Iwan Fals tersebut merupakan butut dari kekecewannya pada kondisi jalan utara yang rusak parah saat dirinya akan berkunjung ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Beberapa kali Iwan Fals berkicau mengenai kondisi jalan rusak hanya akan menghambat pertumbuhan ekonomi.

Pernyataan itu sekaligus menimbulkan spekulasi, siapakah orang yang dimaksud Iwan Fals tak becus mengurusi jalan? Ia juga berpesan bagi siapapun yang akan mengurusi negara ini harus bisa mengurusi dirinya sendiri, keluarga, dan barulah bisa mengurus orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya