SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Situs jejaring sosial Twitter mulai, Jumat (27/1) memberlakukan penyensoran terhadap tweet dengan konten tertentu yang berasal dari suatu negara tertentu. Tweet-tweet dengan konten tertentu yang berasal dari negara yang meminta penyensoran akan secara otomatis disensor oleh Twitter. Namun, Twitter tidak melakukan penghapusan terhadap konten tersebut, meski memberi tahu pengguna lain bahwa di negara tertentu, konten tersebut tidak diperbolehkan.

Twitter dalam blog-nya menyatakan, pihaknya memberanikan diri untuk lebih reaktif terhadap konten yang berasal dari negara tertentu. Meski demikian, Twitter tetap akan menyebarkannya ke jaringan global.  Menurut Cynthia Wong dari The Center for Democracy & Technology, Twitter melakukan ini karena jejaring sosial tersebut terancam diblokir di sejumlah negara jika bersikeras menolak penyensoran tweet-tweet dengan konten tertentu. [kcm/ary]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya