SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

JAKARTA—Sebagian dari pengguna Twitter mungkin tidak menyadari tweet mereka tidak bertahan selamanya alias dihapus. Twitter hanya mengizinkan pengguna melihat 3.200 tweet terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Anda yang cukup aktif di microblog ini, tentu kondisi itu sangat mengkhawatirkan. Untunglah sejumlah website menyediakan layanan backup tweet gratis yang layak dicoba. Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir Make Use Of:

Twissues (www.twissues.com)
Layanan ini tak hanya digunakan untuk backup tweet, namun juga dokumen serta file lainnya. Backup tweet juga cukup mudah dilakukan karena sudah tersedia dokumentasi yang lumayan lengkap.

Backupify (www.backupify.com)
Layanan ini dapat digunakan untuk mem-backup tweet, direct messages, dan favorites. Untuk menggunakannya pengguna harus melakukan registrasi yang tidak dikenakan biaya. Backupify akan menjalankan proses backup setiap hari secara otomatis. Untuk melihat tweet lama, Anda tinggal masuk ke akun Backupify.

TweetBackup (tweetbackup.com)
Layanan ini didukung Backupify dan menawarkan layanan yang hampir mirip. Hingga berita ini ditulis, layanan ini masih dalam versi beta. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan mengekspor data tweet ke dalam format HTML, teks dan file CSV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya