SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Mungkin untuk pertama kalinya di dunia, Inggris bakal menayangkan iklan TV mengenai layanan aborsi. Sontak saja, hal tersebut menuai kecaman dari kelompok-kelompok antiaborsi atau pro-life.

Namun menurut Marie Stopes International, perusahaan kesehatan seksual yang membuat iklan tersebut, iklan tentang nasihat soal kehamilan tak diinginkan dan aborsi itu akan memberikan informasi yang banyak diperlukan mengenai tempat-tempat untuk meminta bantuan soal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iklan aborsi tersebut akan ditayangkan pertama kali di stasiun televisi Channel 4 pada Senin, 24 Mei mendatang. Iklan tersebut akan berlangsung hingga akhir Juni.

Marie Stopes International memiliki klinik-klinik aborsi di sejumlah daerah di Inggris. Dalam iklan TV tersebut akan dicantumkan nomor-nomor telepon layanan Marie Stopes International.

“Tahun lalu saja kami menerima 350.000 telepon ke nomor layanan 24 jam kami,” kata pimpinan eksekutif Marie Stopes International Dana Hovig.

“Jelas ada ratusan ribu wanita yang menginginkan dan membutuhkan informasi kesehatan seksual serta saran dan akses ke layanan tersebut,” imbuh Hovig seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (20/5).

Rencana ini menuai kritikan tajam dari kelompok-kelompok pro-life. “Saya cuma bisa mengungkapkan kekagetan besar karena ini diizinkan,” cetus Michaela Aston, juru bicara organisasi Life.

“Mengizinkan penyedia aborsi beriklan di TV, seakan mereka tak ada bedanya dengan perusahaan mobil atau produsen deterjen adalah aneh sekali,” imbuhnya.

Pada tahun 2008 lalu, lebih dari 195.000 aborsi dilakukan terhadap kaum wanita di Inggris.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya