SOLOPOS.COM - Kondisi penampung sampah tanpa tutup pada bagian sisinya di City Walk Jl Slamet Riyadi, Solo, Jumat (27/5/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Tutup samping bak sampah di city walk Jl Slamet Riyadi, Solo, hilang sejak beberapa waktu lalu dan belum diperbaiki. Wadah sampah yang satu paket dengan tiga kursi panjang di city walk itu terlihat menganga dan tidak berfungsi maksimal.

Bak sampah berwarna cokelat keemasan itu tampak tak berfungsi menampung sampah dalam jumlah banyak. Terlihat masih ada beberapa sampah berupa plastik bekas minuman dan daun kering.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu karyawan The Gade di Jl Slamet Riyadi, Tyo, 26, mengatakan sudah setahun lebih tutup sampah itu hilang. Awalnya masih ada dengan kondisi rusak, tetapi masih bisa difungsikan.

“Awal-awalnya udah hampir rusak, tapi masih bisa [menampung sampah]. Lama-lama udah enggak ada sendiri,” ucapnya saat ditemui Solopos.com di lokasi, Jumat (27/5/2022).

Tyo juga mendengar kabar dari warga sekitar bahwa penutup bak sampah yang terbuat dari besi di city walk Solo itu diambil orang. “Dulu warga sini pernah cerita tutupnya sengaja dirusak dan diambil,” ucapnya.

Baca Juga: Pengin Mencoba Kendaraan Listrik Grab di City Walk Solo, Bisa Hlo

Penuturan senada disampaikan pedagang hik di sekitar lokasi bak sampah tersebut, Roni, 36. Dia mengatakan sudah dari dulu tutup bagian samping tempat sampah itu tidak ada.

“Pas baru-barunya itu masih lengkap semua, satu per satu hilang, hari ini satu hilang besoknya yang satunya lagi. Padahal eman itu tempat sampahnya kokoh,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat.

Warga sekitar, Gunawan, 43 menambahkan untuk soal kebersihan di kawasan itu memang baik. Tapi tempat sampah memang cepat rusak dan tidak pernah awet.

Baca Juga: Video Viral Wali Kota Gibran Punguti Sampah di CFD Solo

Gunawan menambahkan bukan hanya bak sampah di depan Restoran The Gade, Solo, yang rusak tapi hampir seluruh tempat sampah serupa di sepanjang city walk raib.

“Bukan hanya di situ, banyak di ujung sana sampai sana hilang semua, awalnya ya memang sudah rusak-rusak, lama-lama ya hilang sendiri,” paparnya.

Pantauan Solopos.com, kondisi city walk memang terlihat bersih. Namun tempat sampah yang tidak mampu menampung membuat beberapa sampah seperti sedotan jatuh ke berserakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya