SOLOPOS.COM - Cooper Hefner (Twitter)

Majalah dewasa Playboy menilai Facebook merupakan media sosial tak ramah.

Solopos.com, JAKARTA — Akun resmi Playboy di Facebook resmi ditutup Selasa (27/3/2018). Media yang memuat konten dewasa ini menyebut Facebook merupakan media sosial tak ramah.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Direktur kreatif Playboy, Cooper Hefner – yang tak lain putera pendiri Playboy, Hugh Hefner – mengatakan syarat serta ketentuan penggunaan Facebook tak sesuai dengan nilai-nilai yang diperjuangkan medianya. Facebook, tuding Hefner, adalah platform media sosial yang tak ramah

Hefner menuding Facebook adalah media sosial yang tak ramah terhadap ekspresi seksual publik.

“Belajar dari bagaimana pemilihan umum di Amerika Serikat diganggu, lalu melihat bagaimana mereka menangani data-data penggunanya – termasuk lebih dari 25 juta penggemar Playboy – maka kami semakin yakin bahwa kami harus meninggalkan platform (Facebook),” tulis Hefner di Twitter sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Facebook dan pemimpinnya, Mark Zuckerberg, kini sedang menjadi sasaran kritik di Amerika Serikat maupun Eropa setelah data miliki lebih dari 50 juta pelangganya dimanfaatkan untuk merancang kampanye pemenangan Donald Trump pada pemilihan umum 2016 lalu.

Playboy bukan perusahaan pertama yang meninggalkan Facebook. Sebelumnya pengusaha dan innovator terkemuka AS, Elon Musk telah menghapus laman resmi dua perusahaannya di Facebook, Tesla dan SpaceX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya