SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG –Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Tengah, Tutuk Kurniawan, berjanji akan menalangi menalangi bonus atlet peraih medali PON dan Peparnas 2012 jika terpilih menjadi Ketua KONI Jateng periode 2013-2017.

“Saya siap menalangi bonus atlet peraih medali PON dan Peparnas 2012 yang besarnya mencapai Rp20 miliar,” kata Tutuk Kurniawan di sela-sela Musorprov KONI Jateng di Semarang, Rabu (26/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tutuk yang sekarang menjabat Wakil Ketua Umum III (bidang perencanaan dan anggaran) KONI Jateng 2009-2013 itu memperkirakan, pencairan bonus dari dana APBD baru turun pada April 2013.

“Kalau saya terpilih yang saya prioritaskan adalah pembagian bonus atlet Jateng peraih medali,” kata Tutuk yang juga Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI).

Pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau 2012, kontingen Jawa Tengah berhasil menempati peringkat keempat dengan 47 emas, 52 perak dan 69 perunggu. Kemudian pada Peparnas yang juga dilangsungkan di Riau setelah PON 2012, Jateng berhasil keluar sebagai juara umum dengan 91 emas, 58 perak  dan 42 perunggu.

Tutuk merupakan salah satu dari tiga calon yang akan memperebutkan kursi Ketua Umum KONI Jateng pada Musorprov di Hotel Patra, Kamis (27/12/2012). Ia akan bersaing melawan Sukardi (Ketua KONI Banyumas) dan Bambang Hoesodo (pengurus KONI Jateng sekarang).

Pemilihan ketua umum KONI Jateng akan diikuti 49 pengurus cabang olahraga, enam badan olahraga fungsional, dan 35 KONI Kabupaten/Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya