SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLOBeatbox merupakan seni menghasilkan bunyi-bunyi alat musik menggunakan bagian-bagian mulut. Kebanyakan seniman beatbox menirukan bunyi alat musik perkusi ditambah bunyi alat musik lain hanya menggunakan satu mulut dan menjadi bunyi yang indah.

Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi pria bernama Riyanto yang justru mencoba seni beatbox dengan sangat sederhana. Ia hanya berusaha menirukan bunyi perkusi namun justru mampu menghibur warganet melalui akun Instagramnya, @riyanto_husnooohh.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Meski beatbox yang ia lakukan tampak konyol dan sangat sederhana, Riyanto tak malu membuat video tutorial beatbox versinya. Pada tutorial itu, orang yang mengaku sebagai pria tampan bersertifikat tersebut hanya mengeluarkan bunyi sederhana dan sama sekali tak mirip dengan suara alat musik. “Bug setak, bug bug setak,” begitu ucap Riyanto saat memberikan tutorial beatbox.

Namun kekonyolan itulah yang membuat namanya viral. Tak sedikit warganet yang mengaku terhibur dengan beatbox ala Riyanto. “Mantap bang saya sudah bisa thx bgt wkkwk,” kelakar pengguna akun Instagram @rrahhmaat.

“Tutorialnya kok bikin esmossi yaak,” imbuh pengguna akun Instagram @mas_gandii.

Berkat beatbox sederhana itu, sosok Riyanto kini viral dan telah memiliki lebih dari 31.000 pengikut di Instagram. Akun Instagramnya pun kini sudah dihiasi beberapa iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya