SOLOPOS.COM - Issabela Guzman. (Istimewa/Instagram/dkiinfo)

Solopos.com, SOLO — Video sosok perempuan cantik bernama Isabella Guzman sedang ramai diperbincangkan. Isabella adalah gadis muda yang membunuh ibunya dengan cara yang sadis. Isabella tampak tersenyum, seolah tak punya beban, saat menjalani sidang.

Sadis! Sebelum Gagal Bunuh Diri, Ibu Ini Racuni Lima Anaknya

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram @dkiinfo. Dalam postingan tersebut tertulis keterangan, perempuan kelahiran 1995 ini telah membunuh ibu kandungnya sendiri pada tanggal 28 Agustus 2013. Dia menusuk ibunya sebanyak 151 kali di wajah dan leher. Tetapi dalam video tersebut ia tidak merasa bersalah dan masih bisa tersenyum.

Dilansir Dailymail, Selasa (8/9/2020), gadis bernama Isabella Yun-Mi Guzman melakukan kejahatan di usia 18 tahun. Pada Desember 2013 gadis berdarah dingin asal Colorado Amerika Serikat ini dinyatakan tidak bersalah dengan alasan gangguan jiwa.

Ekspedisi Mudik 2024

Gangguan jiwa itu diakibatkan karena Ayah dan Ibunya bercerai sejak ia masih kecil. Isabella Guzman dan Yun-Mi ibunya yang berusia 47 tahun, diduga kerap bertengkar apalagi semenjak ibunya menikah lagi dengan seorang bernama Ryan Hoy.

Sadis, Wanita Hamil Dibunuh dan Bayinya Dicuri Oleh Teman Sendiri

Ancam Via Email

Sehari sebelum membunuh sang ibu, gadis ini sempat mengirimkan email kepada ibunya yang berisi “Kau akan menebusnya.” Ketika menerima email tersebut, ibunya yang ketakutan sempat menelepon Polisi dan ayah kandung Isabella.

Polisi dan ayah kandungnya memperingatkan Isabella untuk menghormati orang tua dan memperingatkan jika ibunya bisa saja mengusir dirinya dari rumah, akibat perilakunya yang buruk.

Keesokan harinya, Isabella Guzman melancarkan aksinya di lantai atas saat ibunya kembali dari bekerja dan akan mandi. Insiden ini terjadi sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Kala itu Ryan Hoy ada disana dan mendengar suara dentuman keras dari atas.

Tragis, Bocah WN Maroko di Jakpus Tewas Dibunuh Ibunya

Ryan Hoy yang sedang makan, seketika berlari ke tempat suara itu berasal. Tetapi Isabella dengan cepat menutup dan mengunci pintu itu.

Saat melihat darah yang mengalir dari pintu, Ryan Hoy segera menelepon nomor darurat 911. Ketika polisi tiba, jasad Yun-Mi ditemukan dengan kondisi telanjang dengan banyak luka robek dan tusukan. Kemudian polisi menyatakan Yun Mi telah meningggal ditempat.

Segera Ditangkap

Isabella Bella diringkus polisi dalam waktu 16 jam, semenjak ditetapkan sebagai buronan. Ketika sidang di pengadilan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Isabella sempat tersenyum ke arah wartawan yang menyorotinya.

Dipasok dari Lapas Jombang, Pemuda Madiun Edarkan Pil Koplo

Pihak kejaksaan George Brauchler mengatakan, ini adalah kasus pembunuhan yang mengerikan dan kejam oleh seorang anak perempuan terhadap ibunya. Tetapi hakim mengatakan sistem yang dimiliki negara saat itu, merupakan sistem yang tidak hanya sarat hukuman dan penjara. Tetapi juga terikat pada keadilan. Dalam kasus ini harus dilihat dari sisi kesehatan mental.

Menurut kesaksian Dr. Richard Pounds yang menangani kasus ini, Isabella Guzman didiagnosis menderita skizofrenia paranoid. Dia menatap langit-langit dan berbicara dengan orang-orang yang tidak ada, kemudian menertawakan dirinya sendiri. Sehingga ia dikirim ke rumah sakit pemerintah, untuk waktu yang tidak ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya