SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas peserta Tour De Borobudur 2019 dari kawasan Kota Lama Semarang, Jateng, Sabtu (2/11/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (2/11/2019), melepas ratusan pembalap sepeda peserta Tour De Borobudur 2019 dari kawasan Kota Lama Semarang, Jateng. Kepala daerah turut bersepeda bersama peserta lomba balap sepeda itu.

Gubernur Ganjar Pranowo memimpin langsung rombongan pesepeda yang total akan menempuh jarak 265 km selama perlombaan yang digelar Sabtu-Minggu (2-3/11/2019). Tercatat 1.700 pembalap dari dalam dan luar negeri ikut meramaikan pesta bersepeda tahunan yang mengangkat konsep go green itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Sengaja dipilih Kota Lama. Harapannya para pebalap nanti bisa berkunjung ke sini setelah kegiatan ini," katanya.

Tour De Borobudur 2019 akan melintas di 11 daerah di Jawa Tengah, termasuk enam objek wisata andalan provinsi ini. Pada hari pertama, Tour de Borobudur akan melintasi rute Kota Semarang-Demak-Grobogan-Kabupaten Semarang-Kota Salatiga-Boyolali dan berakhir di De'Tjolomadoe Karanganyar.

Sementara pada hari kedua, para pembalap sepeda akan memulai balapan dari De'Tjolomadoe menuju Klaten dan finis di Borobudur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya