SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo turun ke jalan pada Senin (15/8/2022). Mereka berjalan dari kawasan Paragon menuju Mess Persis Solo untuk menyampaikan tuntutan kepada manajemen Persis Solo. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com , SOLO – Suporter Persis Solo terdiri atas Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS menggelar aksi turun ke jalan menyikapi rentetan hasil buruk yang dialami Laskar Sambernyawa di ajang Liga 1 musim 2022/2023.

Sebanyak 4 laga yang sudah dimainkan oleh Persis Solo, sebanyak itu pula mereka belum pernah mendapat poin alias belum pernah menang dan berada di posisi juru kunci (dasar) klasemen sementara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah suporter mendatangi mess Persis Solo untuk menyuarakan tuntutan agar Jacksen Fereirra Tiago segera keluar dari Persis Solo. Aksi tersebut mereka gelar pada Senin (15/8/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Rentetan hasil buruk bahkan terjadi jauh sebelum kompetisi dimulai. Pemilihan Jacksen F. Tiago sebagai Pelatih Kepala Persis Solo tidak memberikan hasil baik secara nyata. 

Baca Juga: Dalam Tekanan karena Persis Solo Kalah Lagi, Begini Tanggapan Jacksen

Persiapan menjelang kompetisi yang tidak menampakkan hasil memuaskan, ditambah lagi dengan belum adanya poin yang didapatkan Laskar Sambernyawa di Liga 1 musim 2022/2023 dianggap para suporter Persis Solo sebagai sebuah kesalahan fatal. Evaluasi dan pembenahan yang selalu didengungkan oleh Jacksen F. Tiago setiap laga tak pernah ada wujudnya. Persis Solo terus-menerus menelan kekalahan bahkan di kendang sendiri.

Dengan rentetan hasil buruk yang terjadi dan ketidakpastian akan pembenahan di tubuh tim, maka sudah seharusnya ada yang bertanggungjawab atas hal ini. Suporter menyebut pertanggungjawaban paling utama berada di tangan pelatih dalam hal ini Jacksen F. Tiago.

Baca Juga: Lirik Chant “Terus Membara” Pembakar Semangat Persis Solo

Dalam keterangan resminya, gaungan elemen suporter Solo menuntut Manajemen Persis Solo untuk memecat Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih kepala Persis Solo sebelum pertandingan ke-5 Liga 1 musim 2022/23 melawan Bhayangkara FC. Suporter juga menginginkan evaluasi internal tim secara menyeluruh termasuk terhadap pemain.

 “Gerakan #JFTOUT akan terus kami suarakan sampai tuntutan ini terpenuhi,” kata seorang perwakilan suporter, Ivan Bogdanov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya