SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JAKARTA-PT Pertamina (Persero) mulai memberikan dukungan kepada pebalap roda dua yang turun di kejuaraan nasional maupun Asia. Adapun pebalap roda dua yang mendapatkan dukungan penuh dari Pertamina itu adalah Harlan Fadillah.

“Harlan terpilih melalui seleksi ketat. Terus terang tidak mudah untuk menentukan siapa yang akan kami dukung. Saat ini susah mencari pebalap roda dua yang menonjol,” kata Retail Marketimg Manager PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants Andria Nusa di sela launching “Pertamina Enduro BRT Nissin Racing Team” di Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, salah satu indikator dipilihnya Harlan Fadillah sebagai pebalap utama dalam tim yang didukung oleh Pertamina ini adalah prestasi. Pihaknya menilai selama tiga tahun terakhir prestasi pebalap yang akrab menggunakan nomor start 27 terus mengalami peningkatan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita akan terus dorong dia untuk lebih berprestasi. Jika sukses di tahun pertama ini tidak menutup kemungkinan akan kita dorong ke level yang lebih tinggi lagi,” tambahnya.

Dukungan penuh dari Pertamina ini sambut gembira oleh Harlan Fadillah. Pebalap yang baru saja meraih posisi tiga Asian Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul ini mengaku siap menunjukkan kemampuan terbaiknya pada ajang balapan yang telah dijadwalkan.

Selama 2013, pria berusia 30 tahun ini akan turun ditiga kejuaraan sekaligus. Selain turun di level Asia yaitu ARRC, Harlan Fadillah juga turun di kejuaraan Indoprix serta Honda One Make Race.

“Saya akan membalas kepercayaan ini dengan prestasi. Target saya adalah mampu menjadi juara diakhir musim ini, ” kata Harlan Fadillah di sela launching “Pertamina Enduro BRT Nissin Racing Team”.

Sementara itu manajer yang juga kepala mekanik “Pertamina Enduro BRT Nissin Racing Team”, Tomy Huang mengaku telah menyiapkan dua motor yang sebelumnya telah disesuaikan dengan karakter balap yang dimiliki Harlan Fadillah.

“Kami telah berusaha memberikan yang terbaik. Saat ini dua motor telah kami persiapkan. Ini adalah murni kerja keras kami. Kami akan menunjukkan kepada internasional jika Indonesia bisa,” kata Tomy Huang dengan tegas.

Tomy Huang yang juga pemilik Bintang Racing Team (BRC) ini mengaku kendaraan yang dipersiapkan untuk Harlan Fadillah ini telah mengadopsi regulasi terbaru. Bahkan untuk turun dibeberapa kejuaraan baik level Asia maupun nasional pihaknya telah menyiapkan kendaraan dengan sistem injeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya