SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tenis (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SOLO—Dua petenis ganda putri Indonesia berhasil lolos ke semifinal turnamen So Good Wali Kota Surakarta Cup, International Tennis Federation (ITF) Womens Circuit 2014 di Lapangan Tenis Manahan Solo, Kamis (12/6/2014).

Dua ganda putri Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal itu adalah pasangan Nadia Ravita/ Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, setelah mereka sukses mengalahkan ganda India/ Thailand dan Tiongkok pada babak perempat-final.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pasangan Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi maju ke semifinal setelah di perempat-final menyingkirkan ganda Efriliya Herlina (India)/Plobrung Plipuech (Thailand) dengan dua set yakni 7-5 dan 6-1. Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, mengandaskan Xiaorong Dong/Yukun Zhang (Tiongkok) dengan 6-3 dan 6-3.

Pasangan Nadia Ravita/ Aldila Sutjiadi di semifinal akan bertemu ganda Tiongkok, Ao Gai/Yan Wang. Ganda Tiongkok ini juga lolos setelah di perempat final menghentikan pasangan Boyan Wang/Jiayuan Xue, teman senegaranya, dengan 6-4 dan 6-1.

Pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies pada semifinal akan bertemu pasangan Xinyu Gao/ Ho Ching Wu (Tiongkok). Ganda Tiongkok ini di perempat final berhasil mengalahkan pasangan gado-gado Shweta Rana (India)/Ho Ching Wu (Hong Kong) dengan dua set 6-4 dan 7-5.

Pasangan ganda Indonesia Beatrice Gumulya/Jessy Rompies melawan ganda unggulan empat pada turnamen tersebut, Xiaorong Dong/Yukun Zhang, berjalan cukup seru dan menarik.

Ganda putri Indonesia yang bermain penuh keyakinan itu bisa mengalahkan unggulan empat asal Tiongkok itu setelah Beatrice/Rompies yang memiliki pukulan keras baik backhand maupun forehand cukup tajam sering menghasilkan game.

Bahkan, kedua pasangan Indonesia tersebut sering menampilkan pukulan memotong bola di depan yang tidak mampu diantisipasi ganda Tiongkok, sehingga set pertama dimenangkan Beatrice/Rompies dengan 6-3.

Beatrice/Rompies pada set kedua yang bermain konsisten tidak mampu diimbangi permainan pasangan petenis Tiongkok tersebut. Ganda Indonesia akhirnya mampu menyelesaikan set kedua dengan game sama 6-3. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya