SOLOPOS.COM - Ilustrasi cabang olahraga bola voli. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Turnamen voli Rektor Unisri Cup 2016 dimenangkan tim voli putra tuan rumah.

Solopos.com, SOLO — Tim voli putra Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo merebut gelar juara dalam turnamen Rektor Unisri Cup 2016 setelah menundukkan Bina Remaja asal Kalijambe, Sragen, di partai final yang digelar di GOR Manahan, Solo, Minggu (13/3/2016) malam. Tuan rumah jadi pemenang dengan skor akhir, 3-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tuan rumah membuka partai pamungkas ini dengan membukukan angka, 25-16. Tapi, di set kedua tim tamu berbalik unggul sehingga Unisri harus kehilangan set ini, 21-25. Kedudukan pun imbang, 1-1. Hasil dua set ini justru membikin tim lawan kian tampil apik. Unisri kembali mesti merelakan set ketiga untuk tim tamu, 23-25.

Beruntung di set keempat, para pemain Unisri mampu bangkit serta menang 25-10. Hal tersebut membuat kedudukan kembali imbang, 2-2. Pada set penentu, pertarungan pengumpulan poin semakin panas. Kedua tim beradu performa sehingga terjadi saling susul-menyusul angka. Skuat tuan rumah Unisri akhirnya bersusah payah mengakhiri perlawanan Bina Remaja dengan keunggulan 15-13.

“Kedua tim saling adu kuat di laga final. Ajang voli Rektor Cup 2016 adalah untuk kali pertama diselenggarakan oleh Unisri. Selain untuk mengenalkan voli kepada masyarakat, turnamen ini sekaligus sebagai sarana mempromosikan kampus,” papar Wakil Rektor III Unisri, Sutoyo, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (14/3/2016).

Tim Unisri maju ke babak final setelah menundukkan Family Teknik di babak empat besar. Sedangkan tiket ke partai puncak diraih Bina Remaja seusai menyingkirkan Vitor Solo, 1-0.  Sementara peringkat  ketiga pada turnamen yang diikuti total 16 tim putra tersebut adalah Vitor. Pada duel perebutan peringkat ketiga, Vitor menundukkan Family Teknik, 3-1 (25-19, 25-23, 22-25 dan 25-23).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya