SOLOPOS.COM - ilustrasi voli (dok)

Turnamen Voli digelar oleh Unisri.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 16 tim siap meramaikan turnamen bola voli bertajuk Rektor Cup Unisri 2016 yang bakal digelar di Lapangan Prawit, Nusukan, Kadipiro, Senin-Sabtu (22-27/2/2016). Para peserta tersebut merupakan tim asal Soloraya minus wakil dari Klaten dan Wonogiri plus satu wakil dari SMA Batik 2 Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ajang voli Rektor Cup 2016 adalah untuk kali pertama diselenggarakan oleh Unisri. Selain untuk mengenalkan voli kepada masyarakat, turnamen ini sekaligus sebagai sarana mempromosikan salah satu universitas swasta di Kota Solo ini.

“Ini sebagai komitmen Unisri untuk ikut memasyarakatkan olahraga. Unisri sendiri ikut ambil bagian dengan menerjunkan satu tim,” papar Wakil Rektor III Unisri, Sutoyo, kepada wartawan dalam jumpa pers di kampus, Kamis (18/2/2016).

Ke-16 tim tersebut antara lain Vocal (Kalijambe, Sragen), Family Teknik, Family Teknik Junior (Kadipiro, Solo), Bina Remaja (Boyolali), Voltibet (Sukoharjo), Vitor (Solo), CPMK (Sragen), Unisri, dan BV One (Karanganyar). Para peserta ini adalah tim umum yang tak dibatasi usia.

Ketua Pelaksana, Sihono, menambahkan sebenarnya masih banyak tim yang ikut serta. Akan tetapi,  persiapan yang mepet dan waktu yang mendesak membikin panitia mesti membatasi jumlah peserta.

Di samping itu, mengingat cuaca yang kurang bersahabat membikin turnamen voli ini digelar pada malam hari.

“Ajang ini memberlakukan sistem langsung gugur. Mereka memperebutkan hadiah total Rp7 juta. Tim kami turun tanpa target karena ingin merasakan pertandingan seperti apa,” ujarnya.

Unisri bermaterikan 10 orang yang mengandalkan para pemain muda. Selama ini mereka rutin berlatih sepekan sekali. Meskipun demikian, tuan rumah tetap mewaspadai beberapa tim yang dianggap punya kans apik, yakni Vitor yang diperkuat para pemain voli Vita dan Family Teknik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya