SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Turnamen tenis Halle Open 2015 yang menjadi ajanf pemanasan Wimbledon, membawa Federer-Nishikori ke semifinal.

Solopos.com, HALLE— Juara tujuh kali Wimbledon, Roger Federer, melangkah mudah ke semifinal Halle Open 2015 seusai mengalahkan petenis asal Jerman, Florian Mayer, dua set langsung 6-0 dan 7-6 (7/1/2015) di perempat final, Jumat (19/6/2015) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis peringkat dua dunia itu akan menantang petenis asal Kroasia, Ivo Karlovic, di babak empat besar. Federer hanya membutuhkan waktu 19 menit untuk memenangi set pertama melawan Mayer. Di babak kedua, pertarungan berjalan lebih ketat, namun laju petenis asal Swiss itu tetap tak terbendung.

Karlovic membukukan tempat di semifinal dengan menyingkirkan Tomas Berdych. Karlovic meraih kemenangan 7-5, 6-7 (8/10), dan 6-3 dan pada saat yang sama mengukir rekor membuat 45 ace.

“Saya sangat bahagia dengan rekor ini. Pukulan ace sangat membantu. Saya amat terkejut saat mengetahui berapa banyak ace yang aku buat di lapangann,” Karlovic dilansir sports.yahoo.com, Sabtu (20/6/2015).

Dalam pertandingan semifinal lainnya, petenis unggulan asal Jepang, Kei Nishikori, bakal menghadapi perlawanan Andreas Seppi. Petenis terakhir Seppi memastikan tempat di babak berikut setelah Gael Monfils yang menjadi lawannya di perempat final mengalami cedera kaki dan memilih mundur.

Sementara itu, Andy Murray menjaga asa merebut gelar ATP Queen keempat tahun ini setelah memastikan langkah ke semifinal. Petenis asal Inggris itu mengalahkan Gilles Muller dalam pertarungan tiga set 3-6, 7-6 (2), dan 6-4, Jumat waktu setempat.

Di babak empat besar, Murray akan berhadapan dengan petenis asal Serbia, Victor Troicki. (Triyono/JIBI/Solopos)

Petenis Jepang Kei Nishikori melanggang bersama Roger Federer ke semifinal Helle Open. JIBI/Rtr

Petenis Jepang Kei Nishikori melanggang bersama Roger Federer ke semifinal Helle Open. JIBI/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya