SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Turnamen SSB Piala Korem 074/Warastratama 2015 dari Solo akan diwakili oleh POP dan THOR.
 
Solopos.com, SOLO — Sekolah sepak bola (SSB) POP Solo dan THOR bakal mewakili Kota Bengawan di ajang Piala Korem 074/Warastratama 2015.

POP dan THOR keluar sebagai dua tim terbaik dalam turnamen sepak bola kelompok umur (KU)-12 bertajuk Piala Kodim 0735 Solo. Berlaga di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (28/8/2015), POP merebut gelar juara dengan raihan poin 10. Sementara itu, THOR mengekor di peringkat kedua dengan selisih tiga poin dalam turnamen yang diikuti lima tim SSB se-Solo itu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

POP tampil nyaris sempurna dalam turnamen kali ini. Juara regional Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danone Nations Cup (DNC) 2015 itu merebut tiga kemenangan dan sekali imbang.

Tim besutan Imam Rochmawan itu mengandaskan New Pelita dengan skor 2-0, menekuk Bonansa 1-0, dan memecundangi Madya Pemda 3-0. Laga sengit tersaji saat mereka berhadapan dengan tim runner up, THOR. Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga laga 2 x 15 menit berakhir.

Pelatih POP, Imam Rochmawan, menilai anak-anak didiknya telah tampil cukup baik di turnamen kali ini. Mereka rutin berlatih sejak memenangi DNC Jateng dan DIY sehingga mampu mengempaskan lawan-lawan di Piala Kodim dengan mudah.

“Secara kesuluran sudah tampil lumayan bagus, tapi finishing perlu diperbaiki lagi,” kata mantan pemain Persis Solo itu, saat dijumpai Espos di Stadion Sriwedari, Jumat.

Di Piala Korem nanti, POP akan bertemu dengan wakil Boyolali. Sementara itu, THOR harus berhadapan dengan tim terbaik dari wilayah Sragen. “Kami belum tahu akan berhadapan dengan tim mana, jadi lebih baik fokus pada persiapan  tim sendiri dulu,” imbuh Imam.

Piala Korem bakal diikuti dua tim terbaik dari setiap daerah di Soloraya pada 4-5 September nanti. “Kemungkinan Piala Korem juga akan digelar di Sriwedari. Sebenarnya daerah lain sudah memiliki dua wakil karena turnamen di Solo paling terakhir digelar. Kami harap turnamen ini bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit pemain berbakat di Solo,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0735 Solo, Letkol Inf. Chrisbiantoro. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Ilustrasi turnamen Sekolah Sepak Bola se-Soloraya. Ist/dok

Ilustrasi turnamen Sekolah Sepak Bola se-Soloraya. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya