SOLOPOS.COM - Rektor UNS, Ravik Karsidi (tengah), berfoto bersama dengan para pemain IM Sragen di Stadion UNS, Minggu (7/5/2017). (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Turnamen sepal bola digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — SSB Indonesia Muda (IM) Sragen berjaya di turnamen sepak bola Piala Rektor UNS ke-7 kelompok umur 11 tahun (KU-11). Tim asuhan Wagino itu keluar sebagai juara setelah menang melawan BMW Purwodadi di partai puncak dengan skor 1-0 di Stadion UNS, Minggu (7/5/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

IM Sragen mengawali babak penyisihan sebagai juara grup setelah menang melawan Madya Solo dengan skor 2-0, ditahan imbang Kelabang Hitam dengan skor 1-1, dan menang telak 5-0 saat melawan SKU Kudus. Pada babak 16 besar, SSB yang dimanajeri Indra Wijaya menyingkirkan MI Muhammadiyah Bayudono dengan skor 4-0.

Kemenangan dengan skor besar kembali diraih IM Sragen saat menumbangkan Sena FC dengan skor 4-0 di babak 8 besar. Pada babak semifinal, Tegar Aditya dkk. meraih kemenangan dramatis setelah menang adu penalti 2-1 dari Akademi Tugu Muda Semarang.

Kemenangan tim asal Bumi Sukowati itu semakin sempurna dengan terpilihnya pemain IM Sragen, Tegar Aditya, sebagai pemain terbaik. Sedangkan Khalila Alexia dari Bonansa UNS terpilih menjadi pencetak gol terbanyak. Sedangkan juara III bersama diraih tim Bonansa UNS dan Akademi Tugu Muda Semarang.

“Kami puas dengan permainan anak-anak. Prestasi ini berkat kerja keras anak-anak dan pendampingan dari Pelatih Wagino dan Manajer Indra Wijaya. Saya juga apresiasi kepada Rektor UNS yang menyelenggarakan kegiatan semeriah ini,” ujar Ketua SSB IM Sragen, Dwi Kuro.

Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, menyampaikan turnamen tahunan yang diselenggarakan Bonansa UNS itu merupakan rangkaian Dies Natalis UNS ke-41. Kegiatan antar SSB se-Jawa diikuti 22 tim dari KU-11 dan 18 tim dari KU-14.

“Semoga tahun depan turnamen ini bisa menjadi event nasional. Kami akan bekerja sama dengan PSSI untuk menjadikan kegiatan ini menjadi event nasional. Kebetulan bersamaan tahun ini, kami mendirikan fakultas keolahragaan sehingga turnamen ini menjadi sangat penting,” jelas dia.

Sedangkan gelar juara Piala Rektor UNS ke-7 KU-14 diraih SSS Semarang setelah mengalahkan Akademi Tugu Muda melalui drama adu penalti dengan skor 4-3. Juara III bersama ditempati Bonansa UNS dan POP Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya