TURNAMEN PRAMUSIM : Piala Indonesia Satu Minimal Diikuti 12 Klub
Arema vs Persija (Ligaindonesia.co.id)

Turnamen pramusim bertajuk Piala Indonesia Satu akan digelar oleh Mahaka. Turnamen sepak bola itu minimal diikuti 12 klub.

Solopos.com, JAKARTA Promotor Mahaka Sports and Entertaiment akhirnya mengganti nama Turnamen Pramusim Piala Presiden menjadi Piala Indonesia Satu. Mereka juga sudah menyebarkan undangan kepada 18 klub ISL.

Dikutip dari Detik, Kamis (25/6/2015), CEO Mahaka, Hasani Abdul Gani, memastikan Turnamen Pramusim Piala Presiden berubah nama menjadi Piala Indonesia Satu. Alasannya Piala Presiden sudah lebih dulu diklaim oleh Tim Transisi. "Ya sudah fix, Piala Indonesia Satu," ujar Hasani.

Hasani mengaku sudah mendapatkan surat dukungan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk menggelar Turnamen Pramusim Piala Indonesia Satu. Meski belum resmi mendapatkan surat rekomendasi dari BOPI, Mahaka disebutnya tengah berusaha memenuhi persyaratan tersebut.

"Syarat surat rekomendasi dari BOPI itu kami harus menjelaskan jadwal, pesertanya, turnamen dan formatnya. Oleh karena itu, kami sudah mengirimkan surat undangan kepada 18 klub ISL untuk mengetahui siapa saja nanti yang ikut," tambah Hasani.

Jawaban dari 18 klub tersebut, lanjut Hasani paling lambat ditunggu sampai pekan depan. Dia menargetkan minimal 12 klub yang bersedia berpartisipasi di turnamen tersebut. "Kami berharap 18 klub ISL bisa ikut, tapi minimal 12 klub turnamen baru bisa diputar," kata dia.

Ketika ditanya apakah ada komunikasi dengan Tim Transisi, Hasani mengaku tidak perlu, sebab Mahaka bersifat promotor bukan operator.

"Kami hanya perlu melapor ke BOPI. Dari BOPI surat rekomendasi keluar, baru izin kepolisian. Jadi tidak perlu melapor kepada Tim Transisi," ucap Hasani.

Dilansir Liputan6.com, Kamis, Abdul Gani mengatakan seluruh klub-klub sepak bola profesional Indonesia akhirnya bisa bernapas lega, karena pihaknya telah mengantongi izin menyelenggarakan turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan kompetisi musim 2015 ini.

“Kita di sini karena diundang oleh BOPI. Belum dikasih surat rekomendasi tapi endorsement yakni surat dukungan,” kata Hasani.

Sejak kompetisi dihentikan oleh PSSI pada 2 Mei lalu, PT Liga Indonesia selaku operator resmi ISL dan Divisi Utama sempat mencetuskan rencana pengadaan turnamen bertajuk QNB Championship Cup 2015. Sayang, karena terhalang izin keramaian dari kepolisian, seluruh pertandingan yang dijadwalkan harus batal.

“Ini lampu hijau. Apabila peserta sudah lengkap dan memenuhi syarat, kita sudah mendapat dukungan 100% selama kita bisa mengikuti kriteria yang diajukan oleh BOPI, bukan seperti yang diragukan klub-klub seperti ingin ikut tapi belum tentu dapat izin bermain,” pungkasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom